Liga Indonesia

Evaluasi dari Piala Menpora, Sektor Kiper Jadi Catatan Merah Arema FC

Jumat, 2 April 2021 11:13 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Isman Fadil
© Ian Setiawan/INDOSPORT
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

INDOSPORT.COM - Arema FC menempatkan posisi kiper sebagai catatan merah dalam melakukan evaluasi pasca menjalani Piala Menpora 2021 sebagai turnamen pra musim kompetisi.

Itu artinya, sektor penjaga gawang menjadi sorotan utama tim pelatih selama menjalani Piala Menpora. Sebagaimana diketahui, Arema FC tersingkir dari perebutan tiket menuju babak 8 besar turnamen.

Laju klub berlogo kepala singa itu terhenti pada babak penyisihan Grup A. Tim asuhan Kuncoro finis di dasar klasemen dengan hanya mengais 1 poin, di bawah PSIS Semarang (7), Barito Putera (5) dan Tira Persikabo (2).

"Bukan kok menyalahkan siapa-siapa, tetapi semua bisa lihat sendiri kekurangan tim ini," ujar Ruddy Widodo kepada media di Malang, Kamis (01/04/21).

"Sektor penjaga gawang memang paling terlihat. Apalagi setelah melihat bagaimana proses gol-gol tim lawan," General Manager Arema FC itu menambahkan.

Pada gelaran Piala Menpora 2021, gawang Arema FC dikawal secara bergantian oleh dua dari tiga kiper yang diusung ke Solo.

Teguh Amirudin mencatat dua caps kala Arema FC bermain imbang 1-1 kontra Tira Persikabo (21/03/21) dan kalah 1-2 melawan Barito Putera (25/03/21). Sedangkan Utam Rusdiana mendapat kesempatan saat dikalahkan 2-3 oleh PSIS Semarang (31/03/21).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%