Liga Indonesia

Arema FC Ambil Sisi Positif Pasca Tersingkir dari Piala Menpora 2021

Kamis, 1 April 2021 23:12 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Subhan Wirawan
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Situasi laga Arema FC vs Persikabo. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Situasi laga Arema FC vs Persikabo.

INDOSPORT.COM - Arema FC mengambil sisi positif jelang melakukan evaluasi pasca tersingkir dari persaingan tiket menuju babak 8 besar pada gelaran turnamen Piala Menpora 2021.

Padahal, tim Singo Edan menjadi salah satu tim yang diunggulkan menjuarai Piala Menpora 2021. Sematan itu merujuk pada kesuksesan Arema FC yang kerap meraup prestasi di setiap turnamen pra musim kompetisi dalam beberapa tahun terakhir.

Namun, Arema FC menampilkan performa yang jauh dari gambaran predikat tersebut. Bahkan, Dendi Santoso dkk mesti terhenti lebih awal setelah kalah bersaing dengan tiga tim lain di Grup A yang berlangsung di Solo.

"Secara hasil, tentu ini mengecewakan. Tim tidak lolos (ke babak 8 besar) dan juga tidak bisa menang," ujar General Manager Arema FC, Ruddy Widodo Kamis (01/04/21).

Dari tiga kali bertanding, Arema FC memang belum meraih satu kemenangan pun. Pada pertandingan pertama misalnya, Arema FC harus puas bermain imbang 1-1 kontra Tira Persikabo.

Sementara di pertandingan kedua dan ketiga, skuad arahan Kuncoro ini malah menelan kekalahan kontra Barito Putera (2-1), serta PSIS Semarang (2-3).

Berbekal hasil tersebut, posisi Arema FC pun harus melorot ke dasar klasemen Grup A dengan raihan 1 poin, berada di bawah PSIS Semarang (7), Barito Putera (5) dan Tira Persikabo (2).

"Yang jelas, kami tidak menyalahkan siapa-siapa. (hasil Piala Menpora 2021) sebagai bahan evaluasi juga untuk kompetisi Liga 1 nanti," tandasnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%