Liga Indonesia

Pemain Layak atau Tidak Perkuat Sriwijaya FC, Begini Penilaian Nilmaizar

Jumat, 2 April 2021 14:55 WIB
Kontributor: Muhammad Effendi | Editor: Isman Fadil
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Pemain Sriwijaya FC menjalani latihan perdananya untuk mengarungi kompetisi Liga 2 musim 2021. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Pemain Sriwijaya FC menjalani latihan perdananya untuk mengarungi kompetisi Liga 2 musim 2021.

INDOSPORT.COM - Penggawa Sriwijaya FC akhirnya mulai menjalani latihan perdananya di venue Soft Ball Jakabaring Sport City (JSC), Jumat (2/04/21). Pada latihan perdana ini, diikuti sebanyak 24 pemain.

Tapi, hanya 50 persen atau 12 pemain saja yang memang resmi menjadi pemain Laskar Wong Kito musim ini. Pemain yang hadir juga masih muka lama, seperti Ambrizal, Imam Bagus, Harry Habrian, Suandi, Cakra Yudha, Obet Choiri, dan beberapa pemain musim lalu. Sementara pemain anyar, Hendra Molle dan Rizky Darmawan.

Sebanyak 12 pemain lagi masih status trial di klub yang bermarkas di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang ini.

“Latihan perdana kita diikuti 24 pemain, ada 12 pemain trial. Kita lihat dua tiga hari kedepan. Kita lihat layak atau tidaknya,” ucap Pelatih Kepala Sriwijaya FC, Nilmaizar, usai latihan.

Pelatih tak mematok pemain dengan posisi tertentu untuk pemain trial. Jika dianggap pelatih punya kualitas dan progress untuk dapat berkembang bersama Laskar Wong Kito, dan sesuai kebutuhan pelatih akan merekomendasikan kepada manajemen.

Oleh sebab itulah, selama tiga hari kedepan, Nil mempersilahkan pemain untuk menunjukkan kemampuan terbaiknya dalam sesi latihan.