Bola Internasional

Persiapan Hadapi Timnas Indonesia, UEA Hajar India Enam Gol Tanpa Balas

Jumat, 2 April 2021 17:39 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© AFC
Persiapan Hadapi Timnas Indonesia, UEA Hajar India Enam Gol Tanpa Balas. Copyright: © AFC
Persiapan Hadapi Timnas Indonesia, UEA Hajar India Enam Gol Tanpa Balas.

INDOSPORT.COM - Jelang menghadapi timnas Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022, Uni Emirat Arab (UEA) baru saja menantang India di laga uji coba.

Melawan India di Zayed Sports City Stadium, Abu Dhabi, Senin (29/3/2021) lalu, timnas UEA berhasil menang telak dengan skor 6-0.

Enam gol dari UEA dicetak oleh hattrick dari Ali Mabkhout, kemudian Khalil Ibrahim, Fabio Virginio de Lima, dan Sebastian Tagliabue masing-masing menyumbang satu gol.

Tentu kemenangan besar UEA itu harus diwaspadai oleh timnas Indonesia di bawah asuhan Shin Tae-yong. Pasalnya, India merupakan tim yang memiliki rangking FIFA jauh di atas skuat Garuda yakni peringkat 104.

Tidak hanya itu, AFC baru saja memutuskan kalau seluruh laga sisa Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 akan dihelat di UEA. Ini menjadi ancaman bagi timnas Indonesia karena mereka pernah dihajar 0-5 saat pertemuan pertama pada 10 Oktober 2019 lalu.

Sementara itu, pelatih UEA bernama Bert van Marwijk sengaja menyiapkan pasukan lebih awal karena mereka memasang target menyapu bersih empat laga sisa di Grup G melawan timnas Indonesia, Thailand, Vietnam dan Malaysia.

Kini pasukan Bert van Marwijk masih terjebak di posisi empat klasemen Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 dengan koleksi enam poin dari empat laga. Meski hanya satu tingkat di atas timnas Indonesia, mereka masih memiliki peluang untuk lolos ke Qatar.