Liga Indonesia

Tahan Imbang Bali United, Pelatih Persita Puji Kinerja Anak Asuhnya

Jumat, 2 April 2021 22:46 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Prio Hari Kristanto
© Persita Tangerang
Meski hanya meraih hasil imbang atas Bali United di Grup D Piala Menpora, pelatih Persita Tangerang, Widodo C. Putro mengaku senang dengan kinerja anak asuhnya. Copyright: © Persita Tangerang
Meski hanya meraih hasil imbang atas Bali United di Grup D Piala Menpora, pelatih Persita Tangerang, Widodo C. Putro mengaku senang dengan kinerja anak asuhnya.

INDOSPORT.COM - Meski hanya meraih hasil imbang atas Bali United di Grup D Piala Menpora, pelatih Persita Tangerang, Widodo C. Putro, mengaku senang dengan kinerja anak asuhnya. 

Langkah Persita Tangerang di ajang Piala Menpora terhenti di babak penyisihan grup. Pasukan Pendekar Cisadane dipastikan gagal lolos usai bermain imbang 1-1 melawan Bali United.

Persita yang sudah memastikan diri tidak lolos ke babak berikutnya sejak pertandingan kedua melawan
Persib sukses membuat Bali United kerepotan. Pendekar Cisadane datang dengan skuad starting line-up yang sedikit berbeda dari pertandingan pertama dan kedua.

Pelatih Widodo C. Putro sedikit melakukan rotasi. Meski begitu, pemain muda Persita Tangerang mampu merepotkan permainan Bali United.

Bahkan Pelatih Persita, Widodo C. Putro, menyebut timnya bermain dengan baik setelah dua pertandingan sebelumnya. 

“Kami memang di dua pertandingan sebelumnya kami selalu mencari-cari posisi terbaik. Karena memang kami persiapannya sangat mepet dan tentunya pemain-pemain banyak yang baru datang. Ada yang usia 20, tiga pemain dari luar, dan ini perlu waktu. Kami percaya proses,” ujar Widodo.

“Jadi dengan tiga pertandingan ini saya juga sudah bicara sebelum di press conference kemarin, bahwa pertandingan ini akan menarik. Dan itu terbukti pemain bisa mengaplikasikan dalam latihan bagaimana mengunci pemain-pemain mereka sehingga mereka tidak bisa leluasa bisa berkembang. Dan kita sangat senang bisa mendapatkan gol yang bisa menyamakan kedudukan,” tambah Widodo lagi.