Liga Indonesia

Wali Kota Semarang Petik Pelajaran dari Laga Arema FC vs PSIS

Jumat, 2 April 2021 12:07 WIB
Kontributor: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Isman Fadil
© Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi memetik pelajaran dari semangat pemain PSIS untuk mengatasi Covid-19 di Kota Semarang. Copyright: © Alvin Syaptia Pratama/INDOSPORT
Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi memetik pelajaran dari semangat pemain PSIS untuk mengatasi Covid-19 di Kota Semarang.

INDOSPORT.COM - Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi nampaknya menyaksikan dengan seksama laga gameweek ketiga Piala Menpora 2021 antara Arema FC menghadapi PSIS Semarang di Stadion Manahan, Kota Surakarta pada Selasa (30/03/21) silam.

Pada laga yang berakhir dengan skor 2-3 untuk PSIS ini menyisakan cerita bagi Hendrar Prihadi yang juga pengagum klub berjuluk Laskar Mahesa Jenar ini.

Saat pertandingan kedua tim, PSIS memang tampil memukau walaupun sempat tertinggal di babak pertama melalui gol Arema FC yang dicetak Dedik Setiawan. Namun hasil akhir tetap untuk anak asuh Dragan Djukanovic yang bermain ciamik sepanjang laga.

Perjuangan membalikan keadaan yang dilakukan PSIS tersebut yang membuat Hendrar Prihadi merasa terkagum. Bahkan ia akan memetik  pelajaran dari laga tersebut untuk menangani Covid-19 di Kota Semarang.

“Sebagaimana pertandingan PSIS melawan Arema FC Selasa malam kemarin, kita melihat bagaimana fighting spirit para pemain sangat kuat meski berada di tengah tekanan. Sempat tertinggal 0-1, PSIS kemudian berhasil mencetak kemenangan dengan skor 3-2,” ujar pria yang kerap disapa Hendi ini.

Keberhasilan PSIS membalikkan keadaan diharapkan Hendi mampu menjadi contoh semangat seluruh komponen masyarakat di Kota Semarang untuk bangkit dan melawan pandemi Covid-19.

Hendi sendiri dikenal sebagai salah satu kepala daerah yang begitu peduli dengan PSIS. Salah satu hal nyata adalah diperbolehkannya PSIS mengelola aset Pemerintah Kota Semarang yakni Stadion Citarum untuk dikelola manajemen klub.

IDS Emoticon Suka
Suka
25%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
50%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%