Liga Indonesia

Dede Sulaiman Tak Perkuat Persipura di Piala AFC? Ini Kata Jacksen Tiago

Sabtu, 3 April 2021 18:27 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago, buka suara soal kondisi Dede Sulaiman jelang play-off Piala AFC. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago, buka suara soal kondisi Dede Sulaiman jelang play-off Piala AFC.

INDOSPORT.COM - Persipura Jayapura tak bisa diperkuat oleh penjaga gawang utamanya, Dede Sulaiman, yang masih dalam proses pemulihan pasca cedera serius.

Peluang Dede Sulaiman sangat tipis untuk bisa bermain di babak play-off Piala AFC pada 16 Mei nanti.

Pelatih Persipura, Jacksen Tiago, menuturkan, kemungkinan kecil bagi penjaga gawang asal Jakarta itu untuk tampil membela timnya di babak play-off Piala AFC.

"Kemungkinan Dede agak sulit untuk bermain di play-off nanti. Dede masih harus menjalani proses pemulihan cederanya," kata Jacksen Tiago, Sabtu (3/4/21).

Meski tak akan diperkuat oleh Dede Sulaiman, Jacksen mengaku masih punya banyak pilihan stok pemain untuk menjaga gawang timnya, ada Gerri Mandagi, Fitrul Dwi Rustapa, Mario Fabio Londok dan satu penjaga gawang magang.

Namun, sampai saat ini Jacksen belum menentukan siapa kiper yang akan diplot mengisi posisi Dede.

"Kita baru latihan selama dua minggu, sehingga kita belum ada jawaban yang pasti untuk menentukan itu, kita masih ada waktu untuk melihat siapa yang nantinya cocok," jelasnya.

Persiapan tim Persipura Jayapura masih terdapat banyak kekurangan menjelang sebulan menuju babak play-off Piala AFC yang akan dihelat pada 19 Mei Mendatang.