Liga Indonesia

Piala Menpora 2021: Performa Yakob Disoroti Saat Lawan Borneo FC, Pelatih PSM Beri Pembelaan

Sabtu, 3 April 2021 04:01 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Subhan Wirawan
© Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Yakob Sayuri, pemain muda PSM Makassar Copyright: © Adriyan Adirizky/INDOSPORT
Yakob Sayuri, pemain muda PSM Makassar

INDOSPORT.COM - Pelatih klub PSM Makassar, Syamsuddin Batola, membela performa pemain bintangnya, Yakob Sayuri saat melawan Borneo FC pada laga terakhir Grup B Piala Menpora 2021.

Pesepakbola berlabel Timnas Indonesia U-23 tersebut, dianggap tak mampu mengeluarkan kemampuan terbaik layaknya ketika bersua Persija Jakarta dan Bhayangkara Solo FC sebelumnya.

Meski mampu mengarsiteki gol pertama yang dicetak oleh Saldy, Yakob Sayuri tetap mendapat sorotan lantaran pergerakannya bisa diredam oleh lini belakang Pesut Etam.

Namun, pelatih PSM Makassar membantah penilaian itu dan justru sebaliknya melontarkan pujian kepada penyerang sayap kelahiran Kepulauan Yapen tersebut.

"Dia mungkin dianggap tak memberikan pengaruh besar pada laga melawan Borneo FC," ungkap Batola pada sesi jumpa pers setelah laga berakhir, Rabu (31/03/21).

"Tapi menurut saya dia telah menunjukkan permainan bagus yang terbukti dengan satu assist berhasil dibuatnya," kata pelatih berusia 53 ini menambahkan.

Sekadar informasi, Yakob Sayuri menjadi salah satu pemain paling vital bagi PSM Makassar dengan membukukan 2 gol dan 2 assist pada tiga laga Grup B Piala Menpora 2021.