Liga Indonesia

Akhirnya, PSIS Semarang Kembali Menggunakan Stadion Jatidiri

Minggu, 4 April 2021 23:32 WIB
Kontributor: Alvin Syaptia Pratama | Editor: Prio Hari Kristanto
© INDOSPORT/Alvin Syaptia
Skuad PSIS Semarang berlatih di Stadion Jatidiri jelang perempatfinal Piala Menpora 2021 melawan PSM Makassar. Copyright: © INDOSPORT/Alvin Syaptia
Skuad PSIS Semarang berlatih di Stadion Jatidiri jelang perempatfinal Piala Menpora 2021 melawan PSM Makassar.

INDOSPORT.COM – Setelah hampir empat tahun tidak menggunakan Stadion Jatidiri, klub PSIS Semarang menggunakan stadion yang tengah direnovasi tersebut pada saat melaksanakan latihan menjelang menghadapi babak delapan besar Piala Menpora 2021, Minggu (04/04/21).

Anak asuh Dragan Djukanovic menggunakan Stadion Jatidiri untuk yang pertama kalinya setelah Pemerintah Provinsi Jawa Tengah mengeluarkan izin penggunaan beberapa waktu yang lalu.

Beberapa pemain dan official pelatih PSIS mengutarakan decak kagumnya terhadap kondisi baru Stadion Jatidiri. Salah satunya pujian datang dari pelatih kepala, Dragan Djukanovic, yang sudah lama memimpikan memimpin anak asuhnya bertanding di tempat tersebut.

"Saya pikir Stadion Jatidiri sangat bagus. Sangat indah. Atmosfer pertandingan di sini akan berbeda untuk tim," tutur Dragan usai memimpin anak asuhnya latihan.

"Apabila renovasi telah rampung 100 persen, maka stadion ini akan sempurna," imbuh mantan pelatih Borneo FC ini.

Senada dengan Dragan, salah satu pemain PSIS Semarang yang merupakan putra daerah Semarang, Septian David Maulana, juga mengungkapkan bahwa Stadion Jatidiri nampak indah setelah direnovasi total.

Apalagi Septian David memiliki kenangan pernah berlatih di Stadion Jatidiri ketika masih mengikuti sekolah sepak bola (SSB).

"Jatidiri yang sekarang cukup berbeda. Apalagi bagi saya yang dulu pernah berlatih di sini waktu jaman SSB," ujar Septian David.

"Cukup indah dan begitu besar dari Stadion Jatidiri sebelumnya," lanjutnya.