Liga Indonesia

Chemistry Jadi Faktor Utama Arema FC Tak Maksimal di Piala Menpora

Minggu, 4 April 2021 13:51 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Ian Setiawan/INDOSPORT
Siswantoro buka suara soal pencapaian Arema FC di Piala Menpora 2021. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
Siswantoro buka suara soal pencapaian Arema FC di Piala Menpora 2021.

INDOSPORT.COM - Siswantoro menyebut bahwa sisi chemistry alias keterpaduan antar pemain menjadi faktor utama atas penyebab Arema FC bermain tak maksimal selama gelaran Piala Menpora 2021.

Kesimpulan itu ditarik tim pelatih Arema FC setelah menggelar program evaluasi, terutama mencari penyebab di balik rangkaian hasil buruk yang diraih tim Singo Edan sepanjang babak penyisihan grup turnamen.

Untuk diketahui kembali, Arema FC berada di urutan terbawah klasemen Grup A Piala Menpora dengan hanya meraih satu poin. Sementara itu, dua tiket babak 8 besar diraih PSIS Semarang dan Barito putera yang memuncaki klasemen dengan 7 dan 5 poin.

"Kalau melihat kondisi tim di Piala Menpora, chemistry antar pemain terlihat masih kurang," ujar Siswantoro, salah satu anggota staf kepelatihan Arema FC pada latihan Sabtu (03/04/21).

Akan tetapi, kesimpulan itu merujuk pada skema permainan tim di atas lapangan hijau. Sementara perihal hasil akhir, sudah berada pada urusan yang lain.

"Sepak bola ya begitu, ada menang, kalah atau seri. Kami menciptakan gol, tapi juga kemasukan gol," sambung eks pelatih Persekam Metro FC tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%