Liga Indonesia

Rombak Pemain Asing, Arema FC Terapkan Kualifikasi Terbaru

Minggu, 4 April 2021 15:40 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Ian Setiawan/INDOSPORT
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo. Copyright: © Ian Setiawan/INDOSPORT
General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

INDOSPORT.COM - Arema FC menguatkan sinyal untuk segera merombak komposisi pemain asing, dengan menerapkan kualifikasi terbaru sebagai persiapan menuju kompetisi Liga 1 musim 2021.

Perombakan digaungkan tim Singo Edan menyusul hasil buruk dalam partisipasinya di Piala Menpora. Arema FC harus tersingkir lebih awal setelah hanya mengais satu angka dari tiga laga Grup A, sehingga gagal lolos ke babak 8 besar.

Dalam evaluasinya, Arema FC menyasar komposisi pemain, terutama para pilar asing. Performa Caio Ruan dan Bruno Smith dianggap masih kurang untuk mengangkat performa tim secara keseluruhan.

Arema FC mengakhiri kiprah dengan posisi juru kunci di klasemen Grup A Piala Menpora. Sementara itu, dua tiket ke babak 8 besar disabet PSIS Semarang dan Barito Putera.

"Anda (media) mungkin bisa menilai sendiri lah, bagaimana penampilan mereka. Apakah (layak) dipertahankan atau tidak," bilang General Manager Arema FC, Ruddy Widodo.

Perihal kelanjutan kontrak mereka, pihaknya mengembalikan kepada jajaran direksi klub, lantaran durasi kontrak dua Brasil itu sudah habis pada Maret 2021, sejak bersepakat pada Oktober 2020 lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
67%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%