Bola Internasional

Ternyata Ini Alasan Miftah Anwar Sani Belum Debut di Bosnia

Minggu, 4 April 2021 15:03 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Nugrahenny Putri Untari
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemain Indonesia, Miftah Anwar Sani, belum juga mencicipi atmosfer Liga Bosnia usai bergabung dengan FK Sloboda Tuzla dari 3 Maret 2021 lalu. Rupanya, eks Persita Tangerang itu masih menunggu izin kerja yang belum keluar. 

Agen Miftah, Aggy Eka, menjelaskan bahwa pemain 25 tahun itu kemungkinan baru bisa masuk skuat atau diturunkan bulan ini. Sejauh ini, Miftah hanya mengikuti latihan dan menjalani laga uji coba beberapa hari lalu.

Saat FK Sloboda menang 1-0 atas FK Zeljeznicar Sarajevo, semalam, Miftah juga belum masuk line-up

"Dia belum bisa main, karena menunggu KITAS (izin kerja) ditambah ada international break karena FIFA calendar dua minggu lalu. Mungkin nanti April ini bisa main match pertama," tutur Aggy.

Miftah Anwar dilaporkan tak mengalami kendala adaptasi dan terus berusaha mengembalikan sentuhan terbaiknya. Pasalnya, dia belum lama bergabung dan Liga Bosnia mengandalkan kecepatan dan kekuatan fisik.

"Adaptasi dia berjalan baik. Miftah mengatakan kalau di sana gaya mainnya jauh lebih cepat dari Indonesia dan lebih ke fisik juga jadi dia harus berlatih dan menyesuaikan diri," jelas Aggy Eka.