Liga Indonesia

Usai Tiga Laga, Pelatih Persik Akui Masih Banyak Kekurangan di Timnya

Minggu, 4 April 2021 19:32 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Grafis:Ynt/Indosport.com
Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo, mengakui masih banyak kekurangan yang dimiliki timnya usai berlaga di penyisihan grup Piala Menpora 2021. Copyright: © Grafis:Ynt/Indosport.com
Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo, mengakui masih banyak kekurangan yang dimiliki timnya usai berlaga di penyisihan grup Piala Menpora 2021.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persik Kediri, Joko Susilo, mengakui masih banyak kekurangan yang dimiliki timnya setelah melakoni tiga pertandingan di babak penyisihan Grup C turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Salah satu yang menjadi bahan evaluasinya, yakni masalah penyelesaian akhir. Pasalnya, saat menghadapi Persebaya Surabaya, PSS Sleman, dan Madura United, anak asuhnya banyak mendapat peluang namun sering gagal dimaksimalkan menjadi gol.

Sebagai informasi, di pertandingan perdana Grup C, Persik Kediri gagal mengamankan poin, setelah kalah 2-1 dari Persebaya Surabaya di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (23/03/21).

Setelah itu, mereka harus mengakui keunggulan PSS Sleman dengan skor tipis 1-0 dan akhirnya berhasil meraih kemenangan, seusai menumbangkan Madura United 2-1, Sabtu (03/04/21).

"Pasti ada evaluasi banyak kekurangan dari tim, kita mulai dari Persebaya, Sleman pasti pandangan kita, saya setuju itu (penyelesaian akhir)," kata Joko Susilo setelah pertandingan menghadapi Madura United, Sabtu (03/04/21).

Pelatih yang akrab disapa Gethuk ini menuturkan, kekurangan yang ada di turnamen pramusim Piala Menpora 2021 akan terus dibenahi olehnya, agar pada pertandingan lainnya terutama saat kompetisi Liga 1 2021 bergulir, tim Macan Putih bisa tampil lebih baik lagi.

Selain itu, untuk persiapan menghadapi kompetisi Liga 1 2021, mantan pelatih Arema FC ini berencana mendatangkan kembali pemain anyar untuk menambah kekuatan tim Macan Putih.

"Akan kami persiapkan di kompetisi tentunya akan dengan menambah pemain juga," jelas Joko Susilo.