Bola Internasional

Media Raksasa Korea Selatan, KBS Juluki Asnawi Mangkualam 'Park Ji-sung Indonesia'

Senin, 5 April 2021 15:57 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor: Isman Fadil
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pemain timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, yang kini memperkuat Ansan Greeners baru saja disorot oleh media raksasa Korea Selatan bernama KBS.

Media televisi ternama asal Korea Selatan itu mengunggah video di Youtube dan memberikan julukan Asnawi Mangkualam sebagai Park Ji-sung Indonesia.

Dalam pernyataannya, julukan tersebut dibuat karena Asnawi Mangkualam merupakan pemain ternama di Indonesia dan sama terkenalnya dengan legenda Korea Selatan, Park Ji-sung.

Di Korea Selatan, Asnawi juga memiliki banyak penggemar karena tidak sedikit orang Indonesia yang tinggal di Kota Ansan.

Media tersebut juga memuji penampilan eks pemain PSM Makassar tersebut di laga debutnya di ajang Piala FA Korea Selatan bersama Ansan Greeners. 

Melawan klub divisi empat Liga Korea Selatan, Yangpyeong FC, pada Minggu (28/3/2021) lalu, Asnawi Mangkualam secara mengejutkan langsung dimainkan menjadi starter.

Berkat penampilan gemilang sebagai bek kanan, Ansan Greeners mampu mendulang kemenangan tipis dengan skor 1-0 atas Yangpyeong FC.

Setelah itu, dirinya kembali membuat banyak media terkejut. Pasalnya, pelatih Ansan Greeners bernama Kim Gil-sik kembali memasangnya sebagai starter di kompetisi kasta kedua Korea Selatan (K-League 2).

Melawan tuan rumah Busan IPark pada Sabtu (4/4/2021) kemarin, Asnawi tercatat bermain selama 61 menit sebelum digantikan oleh Lim Jae-hyuk. Berkat penampilannya, Ansan Greeners mampu mencuri poin di kandang lawan karena laga berakhir dengan skor imbang 1-1.