Liga Indonesia

Sebelum Gabung PSIM, Eks Kiper Persib Akui Ditawari Beberapa Klub Liga 1

Senin, 5 April 2021 23:21 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Mantan penjaga gawang Persib Bandung, Imam Arief Fadillah, resmi bergabung dengan PSIM Yogyakarta untuk persiapan mengarungi kompetisi Liga 2 2021.

Menurut pemain yang musim 2020 memperkuat Sriwijaya FC ini, sebelum bergabung dengan PSIM ada beberapa tawaran yang masuk padanya dari klub Liga 1. Hanya saja, ia tidak bisa menerima tawaran tersebut.

Imam menuturkan, ada beberapa alasan yang membuatnya tidak bisa menerima tawaran dari tim yang berlaga di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia tersebut. Salah satunya, saat itu ia sedang fokus mengembangkan bisnis kuliner di kampung halamannya di Tasikmalaya.

"Memang ada tawaran dari tim Liga 1 ke saya, cuma memang waktu itu ada sesuatu yang tidak bisa ditinggalkan yaitu usaha yang baru launching kemarin," kata Imam saat dihubungi melalui telepon, Senin (05/04/21).

"Jadi saya nunggu, siapa yang mau nunggu saya. Kemarin Sriwijaya sempat mau dikumpulkan mau ikut Piala Menpora, tapi gak jadi, jadi sambil menunggu kembali, saya usaha kuliner. Ada tiga tim Liga 1 yang meminta saya gabung, tapi saya waktu itu lagi fokus ke usaha," ucap Imam menambahkan.

Penjaga gawang berusia 31 tahun ini menuturkan pada musim 2020 lalu sempat berhadapan dengan PSIM pada pertandingan perdana kompetisi Liga 2 2020. Saat itu, timnya berhasil meraih kemenangan.