In-depth

4 Pemain PSM yang Tampil Apik Selama Babak Grup Piala Menpora 2021

Selasa, 6 April 2021 20:20 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Media Officer PSM
Salah satu aksi PSM di Piala Menpora 2021. Copyright: © Media Officer PSM
Salah satu aksi PSM di Piala Menpora 2021.

INDOSPORT.COM - Berikut empat pemain klub PSM Makassar yang tampil apik dengan statistik menawan selama tiga laga pada babak penyisihan Grup B Piala Menpora 2021.

Klub sepak bola asal ibu kota Sulawesi Selatan (Sulsel) ini berhasil meraih tiket lolos ke babak 8 besar Piala Menpora 2021, setelah menjadi runner-up grup dengan perolehan lima poin.

Armada Syamsuddin Batola sukses menjungkalkan Persija Jakarta dengan skor 2-0 lalu bermain imbang melawan Bhayangkara Solo FC (1-1) dan Borneo FC (2-2).

Keberhasilan melaju dari grup neraka mematahkan prediksi banyak kalangan yang menyebut Pasukan Ramang akan babak belur akibat hanya bermodalkan 100 persen pemain lokal.

Adapun dari 26 pemain yang dibawa pelatih PSM Makassar, hanya 18 di antaranya yang mendapatkan menit bermain dari pelatih pada tiga laga di Grup B Piala Menpora 2021.

Lantas siapa sajakah pemain di setiap lini yang tampil sangat apik selama fase penyisihan grup kemarin? Berikut redaksi INDOSPORT merangkumnya untuk Anda.

Hilmansyah

Dimulai dari sektor penjaga gawang. Nama kiper berusia 23 tahun ini selalu menghiasi starting eleven PSM Makassar pada tiga laga Grup B Piala Menpora 2021.

Ya, Hilmansyah tak tergantikan di bawah mistar gawang Pasukan Ramang lantaran performa gemilangnya di setiap laga meski tiga kali kebobolan dan menerima satu kartu kuning.

Dengan total 270 menit bermain, pria asal Kabupaten Jeneponto ini melakukan 12 kali penyelamatan dengan rataan empat kali save per laga yang menjadikannya kiper paling sibuk selama fase grup.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%