Bursa Transfer

Bukan Raiola, 'Agen Rahasia' Ini Bisa Seret Erling Haaland ke Liverpool

Selasa, 6 April 2021 19:08 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© DeFodiImages/GettyImages
Penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland bisa gabung Liverpool bukan efek Mino Raiola tapi agen rahasia ini. Copyright: © DeFodiImages/GettyImages
Penyerang Borussia Dortmund, Erling Haaland bisa gabung Liverpool bukan efek Mino Raiola tapi agen rahasia ini.

INDOSPORT.COM - Nama Erling Haaland selaku bomber muda Borussia Dortmund masih jadi salah satu prospek berharga di bursa transfer musim panas nanti. Tanpa perlu menghasut Mino Raiola, ia bisa gabung Liverpool gara-gara 'agen rahasia' ini.

Baru berusia 20 tahun, pemain asal Norwegia ini memang tak ada matinya mencuri perhatian publik. Pembuktiannya sendiri terlihat ketika mencetak sembilan gol saat Timnas Norwegia U-20 membantai Honduras di Piala Dunia U-20 2019 lalu.

Saat itu masih berseragam RB Salzburg, kariernya pun melejit ketika lantas gabung Dortmund. Padahal sempat diminati oleh Manchester United, dimana ada Ole Gunnar Solskjaer, eks pelatihnya di Molde, kepergiaannya sendiri tak lepas dari pengaruh Raiola.

© NurPhoto / Contributor / Getty Images
Mino Raiola, agen terkenal dalam dunia sepak bola. Copyright: NurPhoto / Contributor / Getty ImagesMino Raiola, agen terkenal dalam dunia sepak bola.

Saat berseraham kuning, Haaland setidaknya sudah bukukan statistik luar biasa yakni 49 gol dan 11 assists dalam 50 pertandingan segala kompetisi. Banyak rekor sukses dipecahkannya hingga layak jadi pengganti generasi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Gara-gara potensi menjanjikannya itu, pemain berjulukan The Terminator ini pun langsung dibanderol harga tinggi yakni 180 juta euro (Rp3 triliun) oleh Die Borussen. Meski demikian, ia tetap tak sepi peminat bahkan sebelum mulainya bursa transfer.

Berbagai tim besar mulai dari Barcelona, Real Madrid, Manchester City, dan Chelsea, pun kabarnya tetap mengontak Mino Raiola. Bahkan, si agen dan ayah sang pemain, Alf-Inge Haaland sampai keliling Eropa untuk berdiskusi dengan klub-klub tersebut.

Akan tetapi, nyatanya Erling Haaland malah bisa hijrah ke Liverpool lewat jalur alternatif mengikuti sepupunya. Kok bisa? Ya, hal ini bisa terjadi mengikuti saran Albert Tjaaland yang bisa menjadi agen dadakan.