In-depth

Duel Antarlini Real Madrid vs Liverpool di Liga Champions: Berat Sebelah?

Selasa, 6 April 2021 10:59 WIB
Editor: Coro Mountana
© Getty Images
Insiden antara Sergio Ramos (kiri/Real Madrid) vs Mohamed Salah (Liverpool) di final Liga Champions (27/05/18) lalu. Copyright: © Getty Images
Insiden antara Sergio Ramos (kiri/Real Madrid) vs Mohamed Salah (Liverpool) di final Liga Champions (27/05/18) lalu.

INDOSPORT.COM - Bagaimana peta peperangan duel antarlini Real Madrid vs Liverpool di leg pertama babak 8 besar Liga Champions?

Real Madrid bakal kedatangan tamu spesial yaitu Liverpool dalam leg pertama babak 8 besar Liga Champions, dini hari nanti. Duel Real Madrid vs Liverpool diyakini bakal sangat seru mengingat status kedua tim sebagai raksasa Liga Champions.

Apalagi, kedua tim juga memiliki materi pemain bertabur bintang yang semakin menambah bumbu dari duel Real Madrid vs Liverpool. Perlu diketahui juga kalau duel Real Madrid vs Liverpool juga merupakan partai ulangan final Liga Champions yang sudah terjadi 2 kali.

Diberkahi tradisi dan materi pemain bintang, tentu rasanya menarik untuk kita membedah peperangan duel antarlini Real Madrid vs Liverpool di Liga Champions. Kira-kira, siapa yang bisa memenangi duel antarlini dini hari nanti?

Kiper

Thibaut Courtois vs Alisson Becker

Kita mulai dari sektor kiper, di mana ada Thibaut Courtois vs Alisson Becker yang akan menjaga gawang Real Madrid dan Liverpool. Jika mengacu pada statistik di Squawka, peforma Courtois dan Alisson memang salah dua yang terbaik di Liga Champions.

Sayangnya Alisson mungkin sedikit lebih baik dengan total clean sheets, jumlah kebobolan hingga persentase melakukan penyelamatan lebih baik dari Courtois. Sebaliknya, Courtois hanya lebih baik dari jumlah penyelamatan saja.

Secara garis besar, Alisson lebih unggul, apalagi ia memang lebih komplet dari Courtois dari segi spesifikasi skill. Alisson adalah cerminan kiper modern yang bisa nyaman main bola dengan kaki, sedangkan Courtois hanya shot stopper murni saja atau contoh kiper tradisional.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%