In-depth

Bedah Kualitas Declan Rice yang Bisa Bikin Chelsea Jilat Ludah Sendiri

Rabu, 7 April 2021 10:08 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© twitter.com/_DeclanRice
Gelandang West Ham United, Declan Rice. Copyright: © twitter.com/_DeclanRice
Gelandang West Ham United, Declan Rice.

INDOSPORT.COM – Chelsea bisa saja menjilat ludahnya sendiri jika menilik catatan mantan pemain akademinya yang kini membela West Ham United, Declan Rice.

Sebagaimana diketahui, Chelsea santer dilaporkan mendekati Rice sejak musim 2019/20 lalu. Hal ini tak lepas dari penampilannya bersama West Ham.

Kala itu, Rice yang baru berusia 21 tahun telah mampu menjadi tulang punggung West Ham dan bahkan menyandang ban kapten kala Mark Noble absen.

Ketertarikan Chelsea menjadi-jadi pada musim panas 2020 lalu. Saat itu, banyak outlet melaporkan The Blues akan menjual para pemainnya demi mendatangkan Rice.

Namun, ketertarikan yang dilaporkan tersebut tak berujung nyata. Hal ini tak lepas dari besarnya harga Declan Rice yang dipatok oleh West Ham United. Chelsea pun lebih memilih mengalihkan dana belanjanya ke pemain lain.

West Ham mematok angka lebih dari 80 juta poundsterling untuk setiap tim yang menginginkan jasa Rice. Usianya yang muda, pengalaman yang menggunung serta statusnya sebagai pemain asli Inggris membuat harganya berada di atas rata-rata.

Chelsea yang menyadari akan besarnya harga tersebut pun memilih mundur. Bahkan ada laporan bahwa transfer Rice sendiri merusak hubungan Frank Lampard dan Marina Granovskaia selaku direktur.

Rusaknya hubungan tersebut berujung pada pemecatan yang diterima Lampard. Pemecatan tersebut pun bahkan disebut mengakhiri ketertarikan Chelsea terhadap Rice.

Namun, siapa sangka Chelsea dan bahkan Marina bisa saja menjilat ludahnya sendiri di musim panas 2021 mendatang. Sebab, Rice adalah gelandang yang dibutuhkan The Blues.

Memang terlalu berlebihan menyebut Declan Rice dibutuhkan oleh Chelsea. Namun, statistik membuktikan bahwa mantan pemain akademinya ini bisa saja menjadi pelengkap di lini tengah The Blues.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%