Liga Indonesia

Demi Lolos ke Semifinal Piala Menpora 2021, Bek Anyar PSM Siap Perbaiki Kesalahan

Rabu, 7 April 2021 06:02 WIB
Kontributor: Adriyan Adirizky Rahmat | Editor: Subhan Wirawan
© Muhammad Effendi/INDOSPORT
Erwin Gutawa saat masih berseragam Sriwijaya FC, sedang mendengarkan arahan dari Manajer. Copyright: © Muhammad Effendi/INDOSPORT
Erwin Gutawa saat masih berseragam Sriwijaya FC, sedang mendengarkan arahan dari Manajer.

INDOSPORT.COM - Bek anyar klub PSM Makassar, Erwin Gutawa, mengaku siap untuk memperbaiki seluruh kesalahan yang terjadi selama fase grup Piala Menpora 2021.

Janji besar tersebut diikrarkan pria asal Kabupaten Bone ini demi mewujudkan ambisi lolos ke semifinal turnamen pramusim yang digagas oleh PSSI.

Penggawa Sriwijaya FC pada musim lalu ini menyebut, masih ada sejumlah kesalahan yang sering terjadi di barisan pertahanan PSM Makassar selama fase grup kemarin.

Salah satunya adalah komunikasi yang belum harmonis yang terlihat dengan sangat jelas pada laga pamungkas Grup B Piala Menpora 2021 melawan Borneo FC.

Pada laga tersebut, Pasukan Ramang yang telah unggul 2-0 sejak menit 24, justru terkejar oleh Pesut Etam dan harus puas bermain imbang dengan skor 2-2.

"Masih ada beberapa kesalahan di antara pemain belakang seperti miss komunikasi yang sering terjadi," ungkap Erwin Gutawa kepada INDOSPORT, Selasa (06/04/21) sore.

"Jadi itu poin utama yang harus dibenahi kedepannya karena lawan bisa memanfaatkannya untuk mencetak gol," kata Erwin di Bosowa Sport Center (BSC), Makassar.

Adapun duel antara PSM Makassar melawan PSIS Semarang pada Babak 8 Besar Piala Menpora 2021 akan dilangsungkan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jumat (09/04/21) malam.