Bola Internasional

Tahan Imbang Mansfield U-18, Ini Lawan Berat Garuda Select 3 Berikutnya

Rabu, 7 April 2021 10:55 WIB
Penulis: Martini | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Dennis Frank Wise, legenda Chelsea FC ketika berkunjung ke Indonesia dalam rangka menjemput para pemain Garuda Select 2019 angkatan kedua pada Selasa (08/10/19) di Gedung Kedubes Inggris, Kuningan, Jakarta. Copyright: © Shintya Anya Maharani/INDOSPORT
Dennis Frank Wise, legenda Chelsea FC ketika berkunjung ke Indonesia dalam rangka menjemput para pemain Garuda Select 2019 angkatan kedua pada Selasa (08/10/19) di Gedung Kedubes Inggris, Kuningan, Jakarta.

INDOSPORT.COM - Skuat Garuda Select 3 berhasil menahan imbang tim sepak bola muda Inggris, Mansfield Town U-18 dengan skor 2-2, Selasa (06/04/21) malam WIB.

Setelah serangkaian sesi latihan di masa karantina tiga bulan terakhir, skuat Garuda Select 3 akhirnya ditantang lewat laga uji coba menghadapi tim sepak bola Inggris.

Direktur Program Garuda Select sekaligus mantan kapten Chelsea era 90-an, Dennis Wise mengaku sudah membekali Ridho Syuhada dan kawan-kawan jelang laga kontra Mansfield U-18, Selasa kemarin.

Fokus utama Dennis Wise selama karantina di Inggris ialah pembenahan fisik. Nantinya, laga kontra Mansfield Town akan menjadi evaluasi, apakah pemain memiliki stamina saat berhadapan dengan pemain Eropa.

"Melihat mereka telah bekerja keras selama tiga bulan, satu hal yang kami tekankan adalah dari segi fisik, agar mereka bisa bermain menekan seperti yang diinginkan dan fokus sebaik mungkin," jelas Dennis.

"Kami berharap mereka bisa berada di level tertinggi, agar saat pertandingan, mereka bisa mempersulit lawan dengan mengejar bola tanpa mengenal lelah," imbuhnya.

Hasilnya, Rafli Asrul dan Ridho Syuhada sukses membukukan gol masing-masing di babak pertama dan babak kedua. Kemudian, Mansfield Town membalas ketertinggalan dan skor pun harus berakhir imbang 2-2.