Bola Internasional

Jelang Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, Malaysia Uji Coba Kontra Bahrain

Kamis, 8 April 2021 17:40 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jelang berlaga di lanjutan pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, timnas Malaysia bakal beruji coba kontra Bahrain. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Jelang berlaga di lanjutan pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, timnas Malaysia bakal beruji coba kontra Bahrain.

INDOSPORT.COM - Jelang berlaga di lanjutan pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia, timnas Malaysia bakal beruji coba kontra Bahrain.

Pelatih timnas Malaysia, Tan Cheng Hoe, menjelaskan kalau uji coba melawan Bahrain sudah pasti akan terlaksana. Namun dirinya masih membutuhkan beberapa uji coba lagi demi membuat performa tim kembali pulih.

Bagaimana tidak, pasukan Negeri Jiran sudah satu tahun lebih tidak melakukan pertandingan. Terakhir kali mereka bersua timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2022 pada November 2019 lalu sebelum akhirnya ditunda karena virus corona.

"Kami hampir pasti akan menjalani pertandingan persahabatan dengan Bahrain dan kami membutuhkan pertandingan pemanasan lainnya," kata Tan Cheng Hoe dilansir dari stadiumastro.

"Manajemen tim sedang berdiskusi dengan tim-tim potensial untuk kami temui nanti," ucapnya menambahkan.

Pasca menghancurkan timnas Indonesia pada 2019 lalu, Malaysia memiliki kesempatan besar lolos ke Piala Dunia 2022 di Qatar. Mereka kini bertengger di posisi kedua klasemen Grup G di bawah Vietnam.

Pasukan Tan Cheng masih memiliki tiga pertandingan sisa di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 yakni melawan Thailand, Vietnam dan UEA.

Sementara itu, timnas Indonesia senior di bawah asuhan Shin Tae-yong belum melakukan persiapan apa-apa untuk menyambut laga sisa di Grup G.

Saat ini Shin tae-yong masih berada di Korea Selatan untuk menjalani masa penyembuhan pasca terkena virus corona. Para pemain timnas Indonesia juga masih sibuk di klub masing-masing karena ada turnamen pramusim Piala Menpora 2021.