Liga Indonesia

Pires Senang Lihat Profesionalisme Empat Kiper Bali United

Jumat, 9 April 2021 17:52 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
Pelatih kiper Bali United, Marcelo Pires. Copyright: © Instagram@marcelopires
Pelatih kiper Bali United, Marcelo Pires.

INDOSPORT.COM - Pelatih kiper Bali United, Marcelo Pires punya kesan bagus terhadap empat penjaga gawang timnya. Meski diberi metode latihan keras ala Brasil, Wawan Hendrawan dkk. bisa menyelesaikan dengan maksimal.

Bali United merupakan tim pertama yang dilatih Marcelo di Asia Tenggara. Sebelum ini, Marcelo lebih sering berkarir di Brasil dan Asia Barat. Dia membesut tim Ettifaq FC dan Hetten FC Arab Saudi.

Ajakan Stefano Cugurra Teco yang membuat Marcelo terbang ke Indonesia. Marcelo menikmati awal masa kerjanya di Bali United. Terlebih hal ini karena empat anak didiknya bekerja maksimal dengan metode yang diberikannya.

"Keempat penjaga gawang Bali United memiliki etika yang sangat profesional. Mereka bisa mengikuti program latihan dari saya, baik secara fisik, teknik dan juga latihan taktik dari saya. Saya sangat puas dengan penampilan mereka semua," ucap Marcelo Pires, Kamis (08/04/21).

Marcelo tak memungkiri program yang diberikan cukup berat kepada para kipernya. Menurutnya, kiper memiliki tanggung jawab besar dalam sebuah pertandingan, hingga persiapan harus maksimal.

"Saya selalu berusaha untuk menuntut mereka kerja maksimal sebagai seorang atlet karena posisi penjaga gawang itu harus berkualitas. Setiap hari saya melihat mereka semakin berkembang menuju arah baik," jelasnya.

Sejak gabung Bali United, Marcelo baru melihat performa Wawan Hendrawan dalam laga resmi. Sementara Nadeo Argawinata, Samuel Reimas dan Rakasurya Handika baru melihat dalam latihan.

Wawan menjadi satu-satunya kiper yang turun pada Piala Menpora 2021. Dalam tiga pertandingan, gawang yang dijaga Wawan jebol dua kali oleh Taufiq Febrianto dari Persita Tangerang serta Frets Butuan dari Persib Bandung.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%