Liga Indonesia

Ungkapan Saimima Jelang Pertemuan Bali United vs PSS Sleman

Jumat, 9 April 2021 10:32 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Isman Fadil
© Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang Bali United, Muhammad Sidik Saimima. Copyright: © Nofik Lukman Hakim/INDOSPORT
Gelandang Bali United, Muhammad Sidik Saimima.

INDOSPORT.COM - Gelandang Bali United, Muhammad Sidik Saimima menilai timnya tak boleh lengah ketika menghadapi PSS Sleman pada babak 8 besar Piala Menpora 2021 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Senin (12/4/21) malam. Tim Elang Jawa kini memiliki pasukan yang berkualitas.

PSS Sleman menjadi kejutan dari Grup C. Meski pada laga pertama kalah dari Madura United 1-2, PSS Sleman pada akhirnya justru lolos menemani Persebaya Surabaya.

Pertemuan ini sangat menarik. Untuk kali pertama, Irfan Bachdim akan menghadapi klub yang pernah dibelanya selama tiga musim. Hal serupa juga terjadi pada Sidik Saimima.

Saimima tentu memiliki kenangan manis bersama PSS Sleman. Performanya begitu apik ketika berseragam PSS pada Liga 1 2019. Prestasi itulah yang kemudian membuat Bali United kepincut meminangnya.

"PSS Sleman merupakan tim baik dan besar. Soal momen pertama kali lawan mantan tim, saya melihat ini tim bagus, jadi kita tidak boleh lengah. Kita harus kerja keras lagi untuk bisa meraih hasil yang maksimal," ucap Saimima, Kamis (8/4/2021).

Saimima menilai Bali United tak dirugikan ketika laga akan digelar di Bandung. Meski PSS Sleman sudah lebih dulu menjajal rumput di Soreang, namun bagi Saimima kualitas lapangan ini mirip dengan Stadion Maguwoharjo Sleman.

"Dari segi kualitas rumputnya sama-sama top dunia," tutur Saimima.

Pada fase grup lalu, Saimima baru sempat tampil sekali. Dia tampil sebagai pemain pengganti dalam laga lawan Persita Tangerang, Jumat (2/4/21). Saimima masuk menggantikan Rizky Sanjaya Pellu menit ke-60.