Liga Indonesia

Robert Alberts Tanggapi Laga Pamungkas Grup C Persik Kontra Persela

Jumat, 9 April 2021 18:50 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, ikut mengomentari laga pamungkas Grup C Piala Menpora 2021. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, ikut mengomentari laga pamungkas Grup C Piala Menpora 2021.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, turut memberikan tanggapan mengenai pertandingan pamungkas babak penyisihan Grup C turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (07/04/21).

Pada hari terakhir babak penyisihan Grup C turnamen pramusim Piala Menpora 2021 tersebut, ada dua pertandingan yang digelar yakni Persik Kediri menghadapi Persela Lamongan pada sore hari dan dilanjutkan Persebaya Surabaya kontra PSS Sleman saat malam harinya.

Menurut pelatih asal Belanda ini, pertandingan antara Persik menghadapi Persela lebih menarik perhatiannya, pasalnya jalannya laga tersebut berlangsung ketat. Lantaran, saat itu kedua kesebelasan mengincar kemenangan untuk menjaga peluang lolos ke babak 8 besar.

Bahkan menurutnya, menjelang pertandingan Macan Putih julukan Persik, seharusnya mendapatkan penalti. Namun, wasit menganggap tidak ada pelanggaran yang terjadi di dalam kotak penalti.

"Saya rasa banyak penikmat sepak bola Indonesia berbicara soal bagaimana Persik Kediri tidak mendapat penalti di akhir. Apa lagi yang bisa dilakukan Persik karena seharusnya mereka mendapat dua penalti, ada kejadian di satu moment tetapi mereka tetap tidak diberi penalti," kata Robert Alberts.

"Saya mengerti kenapa pemain Persik bereaksi seperti itu karena itu tidak normal. Dan di laga lain, ketika ada situasi seperti itu, hadiah penalti diberikan," ucap Robert Alberts menambahkan.