Liga Inggris

3 Bintang Muda Bundesliga yang Bisa Buat Man United dan Liverpool Saling Sikut

Sabtu, 10 April 2021 07:20 WIB
Editor: Juni Adi
© Matthias Balk/picture alliance via Getty Images
Erling Haaland tertunduk lesu usai Borussia Dortmund kalah dari Augsburg Copyright: © Matthias Balk/picture alliance via Getty Images
Erling Haaland tertunduk lesu usai Borussia Dortmund kalah dari Augsburg

INDOSPORT.COM - Manchester United dan Liverpool diprediksi bakal terlibat persaingan ketat pada jendela transfer musim panas mendatang. Kedua kubu dikabarkan sama-sama ngotot membidik tiga bintang muda Bundesliga Jerman.

Manchester United memerlukan amunisi tambahan agar bisa bersaing dalam merebut gelar pada kompetisi musim depan. Maklum, dengan skuat yang ada sekarang, Setan Merah terlihat masih sangat keteteran.

Tim besutan pelatih Ole Gunnar Solksjaer mengawali musim 2020/21 dengan sangat buruk. Beruntung, penampilan mereka bisa meningkat setelah melakukan pembelian taktis di jendela transfer tengah musim.

Di sisi lain, Liverpool tampil cukup baik di awal kompetisi. Mereka bahkan hanya kalah satu kali dalam 16 pertandingan awal, dan saling berebut takhta puncak klasemen dengan Tottenham Hotspur dan Manchester City.

Namun memasuki pertengahan musim, mereka justru tampil melempem. Badai cedera menjadi salah satu faktor performa The Reds tampil merosot begitu tajam seperti kehabisan tenaga,

Liverpool kalah bersaing dengan Manchester United, Leicester City, dan Manchester City. Dan di level Eropa juga mereka baru saja takluk menyakitkan dari Real Madrid di leg pertama 8 besar Liga Champions dengan skor 1-3.

Demi menutup kelemahan-kelemahan tersebut, kedua kubu diyakini bakal bergeliat hebat pada jendela transfer musim panas mendatang.

Kabar santer yang beredar menyebut, Man United dan Liverpool sama-sama mengincar bintang muda Bundesliga di bursa transfer musim panas nanti. Siapa saja mereka?