Liga Champions

Fakta Unik Liga Champions: Pemain Kroasia Selalu Juara

Sabtu, 10 April 2021 13:29 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Angel Martinez/Real Madrid via Getty Images
Luka Modric berpose bersama trofi Liga Champions. Copyright: © Angel Martinez/Real Madrid via Getty Images
Luka Modric berpose bersama trofi Liga Champions.

INDOSPORT.COM – Liga Champions sebagai salah satu kompetisi paling populer di sepak bola, memiliki beragam fakta menarik. Salah satunya adalah konsistennya para pemain Kroasia meraih gelar juara.

Liga Champions bisa dikatakan sebagai kompetisi terpopuler dan selalu dinanti-nanti karena banyaknya tim besar dan deretan bintang papan atas bermain di dalamnya.

Di musim ini, Liga Champions telah memasuki babak perempatfinal. Sebanyak delapan tim besar bahkan telah menjalani leg pertama dan berjuang untuk menembus babak semifinal.

Seperti biasa, di setiap musimnya Liga Champions melahirkan beragam fakta menarik. Namun, dari sekian fakta menarik, hanya ada satu saja yang tetap konsisten dalam delapan musim terakhir.

Fakta tersebut adalah konsistennya pemain asal Kroasia meraih titel Liga Champions. Hal ini tercatat setidaknya dalam tujuh edisi terakhir.

Entah bagaimana, selalu ada pemain asal Kroasia yang meraih gelar juara Liga Champions dalam delapan musim terakhir. Bahkan konsistensi tersebut bisa berlanjut andai Chelsea atau Real Madrid menjadi kampiun.

Kroasia memang tengah naik daun seiring keberhasilan mereka menjadi Runner Up Piala Dunia 2018. Hal tersebut pun berlanjut dengan keberhasilan Luka Modric memutus hegemoni Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi di Ballon d’Or.

Fakta menarik ini pun diyakini membuat pecinta sepak bola yakin bahwa Kroasia tengah mencapai puncak keemasannya sebagai negara sepak bola.

Lalu, siapa saja pemain Kroasia yang menggondol gelar Liga Champions dalam delapan edisi terakhir? Berikut daftarnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
67%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
33%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%