Liga Champions

Ada Pahlawan Liga Champions, 5 Bintang Terlupakan yang Pernah Membela Real Madrid dan Liverpool

Selasa, 6 April 2021 13:09 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© GETTY IMAGES
Berikut 5 bintang terlupakan yang pernah membela Real Madrid dan Liverpool. Salah satunya bahkan jadi pahlawan di final Liga Champions bagi salah satu kubu. Copyright: © GETTY IMAGES
Berikut 5 bintang terlupakan yang pernah membela Real Madrid dan Liverpool. Salah satunya bahkan jadi pahlawan di final Liga Champions bagi salah satu kubu.

INDOSPORT.COM – Berikut 5 bintang terlupakan yang pernah membela Real Madrid dan Liverpool. Salah satunya bahkan jadi pahlawan di final Liga Champions bagi salah satu kubu.

Tengah pekan ini, kompetisi Liga Champions 2020/2021 akan menggelar laga leg pertama perempat final. Salah satu laga yang akan tersaji adalah pertemuan dua mantan juara, Real Madrid vs Liverpool, yang akan digelar Rabu (07/04/21) pukul 02.00 WIB.

Laga penting ini diwarnai aroma balas dendam yang sangat kental dari kubu The Reds. Pasalnya, pada pertemuan terakhir kedua tim di Liga Champions, yang terjadi di partai puncak musim 2017/2018, Liverpool harus menerima kekalahan menyesakkan 1-3.

Real Madrid dan Liverpool sendiri termasuk deretan klub sukses di Liga Champions dengan Los Blancos punya 13 gelar alias yang terbanyak. Sementara itu, The Reds punya 6 gelar dan berada di posisi ketiga.

Menariknya, meski kerap terlibat rivalitas panas seperti pada partai final 3 tahun lalu, tidak sedikit pemain yang pernah memperkuat kedua raksasa Eropa ini dalam karier mereka.

Tidak jarang para bintang ini tampil gemilang di kedua kubu seperti Xabi Alonso dan Fernando Morientes. Namun, tidak sedikit pula yang hanya tampil apik di klub yang satu dan jeblok di klub yang lain sehingga fakta bahwa mereka pernah memperkuat Liverpool dan Real Madrid sedikit terlupakan.

Berikut ini 5 bintang terlupakan yang pernah membela Real Madrid dan Liverpool:

Nicolas Anelka

© GettyImages
Nikolas Anelka saat masih membela Real Madrid Copyright: GettyImagesNikolas Anelka saat masih membela Real Madrid

Tampil apik di Arsenal di usia yang sangat muda, Nicolas Anelka pun diboyong Real Madrid pada musim panas 1999. Namun, Anelka tampil buruk di Madrid dan harus menunggu 5 bulan untuk mencetak gol pertamanya. Musim berikutnya, ia dijual ke PSG usai hanya mencetak 7 gol dalam semusim.

Sempat jadi pilihan utama di musim 2000/2001, Nicolas Anelka dipinjamkan ke Liverpool pada Desember 2001 usai berselisih dengan pelatih Luis Fernandez. Ia sukses mencetak 5 gol dari 22 laga untuk The Reds, namun mereka memilih memulangkannya ke Paris alih-alih mempermanenkan dirinya.

Nuri Sahin

© GETTY IMAGES
Caption Copyright: GETTY IMAGESNuri Sahin

Sukses membawa Borussia Dortmund menjuarai Bundesliga 2010/2011, dan menjadi pemain terbaik kompetisi, Nuri Sahin pun diboyong Real Madrid pada Mei 2011. Sayangnya, di musim debutnya ia hanya dimainkan 10 kali oleh pelatih Los Blancos ketika itu, Jose Mourinho.

Minim kontribusi, Nuri Sahin pun dipinjamkan ke Liverpool pada 2012/2013. Namun, ia juga kesulitan beradaptasi sehingga hanya tampil 12 kali dalam semusim sebelum dikembalikan. Oleh Madrid, bintang Turki ini kemudian dipinjamkan lagi ke Dortmund sebelum akhirnya dilepas permanen.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
100%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%