In-depth

3 Alasan Liverpool akan Kalahkan Real Madrid di Perempat Final Liga Champions

Selasa, 6 April 2021 14:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Berikut 3 alasan Liverpool akan bisa mengalahkan Real Madrid di perempat final Liga Champions musim ini dan membalaskan dendam kekalahan di final 3 tahun lalu. Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Berikut 3 alasan Liverpool akan bisa mengalahkan Real Madrid di perempat final Liga Champions musim ini dan membalaskan dendam kekalahan di final 3 tahun lalu.

INDOSPORT.COM – Berikut 3 alasan Liverpool akan bisa mengalahkan Real Madrid di perempat final Liga Champions musim ini dan membalaskan dendam kekalahan di final 3 tahun lalu.

Kompetisi Liga Champions 2020/2021 tengah pekan ini akan menggelar laga leg pertama perempat final. Salah satu duel yang akan tersaji adalah pertemuan dua mantan juara, Real Madrid vs Liverpool, yang akan digelar Rabu (07/04/21) pukul 02.00 WIB.

Laga penting ini diwarnai aroma balas dendam yang sangat kental dari kubu The Reds. Pasalnya, pada pertemuan terakhir kedua tim di Liga Champions, yang terjadi di final 2017/2018, Liverpool menerima kekalahan menyesakkan 1-3 yang diwarnai cederanya Mohamed Salah akibat tekel Sergio Ramos.

Musim ini, kedua tim sama-sama sedang tidak dalam performa terbaik. Liverpool, yang berstatus juara bertahan Liga Inggris, kini terpuruk di posisi 7 klasemen sementara usai menerima 6 kekalahan dari 9 laga terakhir di liga domestik.

Sementara itu, Real Madrid pun juga menunjukkan penurunan performa. Hingga pekan ke-29, Los Blancos masih tertahan di peringkat ketiga klasemen LaLiga Spanyol di bawah Atletico Madrid dan Barcelona yang menempati posisi 1 dan 2.

Salah satu penyebab buruknya performa Liverpool adalah mandulnya dua andalan mereka, Sadio Mane dan Roberto Firmino. Meski selalu mencetak gol di dua laga babak 16 besar Liga Champions melawan RB Leipzig, Mane gagal membobol gawang lawan di 8 laga terakhir Liga Inggris.

Sementara itu, Firmino bahkan baru mencetak 6 gol di semua kompetisi musim ini. Gol terakhirnya pun terjadi pada 28 Januari lalu di Liga Inggris, yang berarti sudah 2 bulan lebih ia tak mencetak gol.

Meski demikian, seiring dengan mulai membaiknya penampilan Liverpool belakangan ini, ada setidaknya 3 alasan mereka bakal bisa mengalahkan Real Madrid saat bertandang dalam rangka leg pertama perempat final Liga Champions, Rabu (07/04/21) pukul 02.00 WIB nanti.

Apa saja ketiga alasan itu? Berikut ulasannya:

IDS Emoticon Suka
Suka
50%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%