Liga Indonesia

Ini Cara Pemain Jebolan PSV Eindhoven agar Kondisi Fisiknya Meningkat di Persib

Sabtu, 10 April 2021 08:35 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© ANP/ProShots/nu.nl
Farshad Noor, Jebolan PSV yang Jadi Rerkutan Baru Persib Bandung Copyright: © ANP/ProShots/nu.nl
Farshad Noor, Jebolan PSV yang Jadi Rerkutan Baru Persib Bandung

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Farshad Noor, mengakui kondisi kebugarannya belum berada dalam level terbaiknya, lantaran ia baru bergabung dengan tim berjuluk Maung Bandung sekitar dua pekan.

Pemain yang menggunakan nomor punggung 5 ini memiliki cara, agar kondisi kebugaran terus meningkat dan berat badannya kembali ideal. Selain menjalankan program latihan bersama tim Persib, ia menambah porsi latihan di luar tim.

Beberapa aktivitas olahraga raga di luar tim yang biasa dilakukan oleh Farshad Noor, yakni mulai dari berenang hingga jogging. Manfaat dari program tambahan yang dijalankan pada beberapa hari terakhir ini, sudah mulai dirasakan olehnya.

"Yang pertama tentu saya berlatih bersama grup (tim Persib) dan setelah itu saya bangun pagi untuk berenang. Lalu bergantung pada waktu latihannya, jika berlatih pagi maka saya setelah latihan istirahat, makan dan jogging sekitar 45 menit atau satu jam," kata Farshad Noor.

"Lalu malam hari setelah makan malam, saya melakukan workout di kamar saya. Saya sangat senang dengan itu karena dalam empat hari saya turun 5 kilogram," ungkapnya menambahkan.

Pemain jebolan PSV Eindhoven ini menyadari, untuk mengejar ketertinggalan fisiknya dibutuhkan latihan tambahan. Sehingga, ia berinisiatif untuk berlatih di luar aktivitas tim, agar kebugarannya mengalami peningkatan.

"Iya (latihan sehari tiga kali), karena saya tahu, untuk bergabung dengan tim, kamu harus melakukan pekerjaan ekstra, itu menurut saya. Jadi saya mengerjakan latihan tambahan dan tentunya ketika kami akan bertanding, semisal satu hari sebelumnya, saya tidak melakukan itu," ucapnya.

"Karena saya harus fit dan tetap dalam bentuk terbaik, segar untuk pertandingan. Tapi dalam dua tiga hari sebelum laga, saya mengerjakan latihan mandiri saya juga untuk memastikan setiap hari kondisi saya makin membaik," jelas kapten Timnas Afghanistan ini.