Liga Indonesia

Kapten Timnas Afghanistan Optimis Tampil 90 Menit untuk Persib Bandung di Piala Menpora

Sabtu, 10 April 2021 03:57 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Prio Hari Kristanto
© Media officer Persib
Kapten Timnas Afganistan, Farshad Noor, mengungkapkan perasaannya setelah melakoni dua pertandingan bersama tim Persib Bandung di babak penyisihan Piala Menpora. Copyright: © Media officer Persib
Kapten Timnas Afganistan, Farshad Noor, mengungkapkan perasaannya setelah melakoni dua pertandingan bersama tim Persib Bandung di babak penyisihan Piala Menpora.

INDOSPORT.COM - Kapten Timnas Afganistan, Farshad Noor, mengungkapkan perasaannya setelah melakoni dua pertandingan bersama tim Persib Bandung di babak penyisihan Grup D turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Pemain yang berposisi sebagai gelandang ini, mengaku senang bisa merasakan kembali atmosfer pertandingan, pasalnya sudah cukup lama ia tidak bertanding. Sehingga, pada dua laga di babak penyisihan Grup D, ia sangat antusias dan memiliki motivasi berlipat.

Sebagai informasi, Farshad Noor diberikan kesempatan bermain oleh pelatih Persib, Robert Rene Alberts, di babak penyisihan Grup D saat menghadapi Persita Tangerang di laga kedua dan Persiraja Banda Aceh di pertandingan pamungkas.

"Senang, sangat senang tentunya. Karena 1,4 tahun yang lalu adalah pertandingan terakhir saya jadi saya sangat antusias ketika bermain lagi," kata Farshad Noor.

Meski antusias, pemain yang menggunakan nomor punggung 5 ini mengaku sempat kesulitan untuk beradaptasi saat menjalani debutnya ketika Persib berhadapan dengan Persita Tangerang. 

Pasalnya, ia kesulitan untuk mengimbangi permainan rekan-rekannya yang sudah lebih dulu gabung dengan skuat Maung Bandung. Lantaran, saat itu ia baru bergabung dengan skuat Maung Bandung beberapa hari menjelang laga setelah menjalani karantina mandiri selama lima hari di Jakarta.

"Tapi saya akui sangat sulit terutama di laga pertama, hanya berlatih satu kali dan bermain 10 menit itu sangat sulit bagi saya untuk mengimbangi tingkat kecepatan pemain lainnya karena saya pikir mereka sudah berlatih sekitar tiga pekan sebelumnya jelang turnamen ini," ungkapnya.