Liga Indonesia

Soal Progres Bali United di Piala Menpora 2021, Rahmat: Tidak Ada Kata Puas

Sabtu, 10 April 2021 08:49 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Foto: Nofik Lukman
Winger Bali United, Rahmat dalam sesi latihan Bali United. Copyright: © Foto: Nofik Lukman
Winger Bali United, Rahmat dalam sesi latihan Bali United.

INDOSPORT.COM – Winger Bali United, M Rahmat meyakini tim terus berproses selama tampil di Piala Menpora 2021. Skuat Serdadu Tridatu menyambut dengan optimis laga melawan PSS Sleman pada babak 8 besar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung, Senin (12/4/21).

Rahmat selalu tampil dalam tiga partai fase grup D. Ketika laga lawan Persib Bandung dan Persiraja Aceh, Rahmat tampil sebagai pemain pengganti. Rahmat selalu masuk pada menit ke-70.

Lalu dalam laga lawan Persita Tangerang, Rahmat dipasang sebagai starter. Rahmat bermain hingga menit ke-60, sebelum kemudian digantikan Yabes Roni Malaifani.

Lolos babak 8 besar menjadi target yang terpenuhi. Namun, Bali United lolos dengan kritik dari para suporternya. Terutama ketika laga lawan Persita. Setelah unggul satu gol, Bali United dinilai tampil loyo hingga akhirnya Persita bisa menyamakan kedudukan.

Tentu saja tidak mudah untuk tampil konsisten dalam setiap pertandingan. Apalagi Bali United dan klub-klub Tanah Air sudah tak bertanding dalam laga resmi sejak 15 Maret 2020. Hal ini dirasakan para pemain, termasuk Rahmat.

"(Paling sulit) adaptasi dengan suasana pertandingan, mengingat satu tahun baru ada pertandingan lagi," ucap Rahmat.

Rahmat menilai performa tim di fase grup bukan puncak dari kualitas Bali United. Perlahan namun pasti Bali United akan terus bergerak maju dan memperbaiki level permainan.

"Tidak ada kata puas, yang ada kami terus berproses ke arah yang lebih baik. Memperbaiki dan membenahi setiap kekurangan, lalu mempersiapkan diri atau tim untuk setiap pertandingan ke depan. Baik itu di Piala Menpora, AFC dan Liga 1 nantinya," tutur Rahmat.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%