Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Crystal Palace vs Chelsea: Pulisic Gemilang, The Blues Pesta Gol

Minggu, 11 April 2021 01:45 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Peter Cziborra - Pool/Getty Images
Gelandang Chelsea, Christian Pulisic, mencetak gol ke gawang Crystal Palace dalam laga lanjutan pekan ke-31 Liga Inggris, Minggu (11/04/21) dini hari WIB. Copyright: © Peter Cziborra - Pool/Getty Images
Gelandang Chelsea, Christian Pulisic, mencetak gol ke gawang Crystal Palace dalam laga lanjutan pekan ke-31 Liga Inggris, Minggu (11/04/21) dini hari WIB.

INDOSPORT.COM - Chelsea sukses menghancurkan tuan rumah Crystal Palace dalam laga lanjutan pekan ke-31 Liga Inggris 2020-2021. Dalam laga yang digelar di Selhurts Park, Minggu (11/04/21) dini hari WIB, hasil pertandingan berakhir dengan skor 1-4. 

Crystal Palace menjamu Chelsea dalam laga krusial pekan ke-31. Tim tamu Chelsea melawat ke markas Palace dengan modal buruk gagal menang di dua laga terakhir Liga Inggris. 

Skuad asuhan Thomas Tuchel dikalahkan West Brom 5-2 dan imbang 1-1 melawan Newcastle. Meski begitu, situasi yang sama juga menimpa Crystal Palace. 

Untuk mengakhiri tren negatif ini, Chelsea langsung tampil menekan sejak menit pertama. Menurunkan pemain intinya, mampu mendominasi pertandingan dan menciptakan banyak peluang melalui Christian Pulisic dan Kai Havertz. 

Akhirnya, The Blues berhasil unggul terlebih dahulu lewat aksi bintang termahalnya, Kai Havertz, pada menit 8'. Havertz berhasil memanfaatkan dengan baik umpan dari Hudson-Odoi dengan melesakkan tembakan terukur di dalam kotak penalti Palace. 

Itu adalah gol pertama Havertz dalam setengah tahun terakhir. Aksi Kai Havertz tak berhenti di situ. 

Ia menjadi pemberi assist bagi gol kedua Chelsea yang dicetak oleh Christian Pulisic pada menit ke-10. Unggul dua gol, Chelsae tak berhenti untuk menekan pertahanan Crystal Palace

Hasilnya, pada menit ke-30 Chelsea kembali menambah golnya. Kali ini giliran Kurt Zouma yang mencatatkan namanya di papan skor melalui sundulannya. Skor 3-0 pun bertahan hingga turun minum. 

Babak Kedua

Pada babak kedua, tuan rumah Crystal Palace berusaha bangkit. Mereka tampil lebih berbahaya di paruh kedua. 

Usaha Palace membuahkan hasil ketika pada menit 63', Christian Benteke berhasil mencetak gol. Benteke sukses mengonversi assist Jeffrey Schlupp menjadi gol yang memperkecil kedudukan 1-3. 

Namun, penampilan prima Chelsea malam itu membuat Palace gagal berkembang. The Blues kembali merapatkan barisan dan mendominasi laga. 

Deretan peluang diciptakan. Buntutnya, pada menit ke-78 The Blues berhasil mencetak gol keempatnya ke gawang Crystal Palace. Lagi-lagi Christian Pulisic menjadi aktor utama di gol ini. Pemain asal Amerika Serikat itu berhasil memanfaatkan umpan silang mendatar dari Reece James. 

Kebobolan empat gol, permainan anak-anak asuhan Roy Hodgson pun menjadi tidak solid. Sampai peluit panjang babak kedua dibunyikan, skor 1-4 tetap bertahan bagi keunggulan Chelsea. 

Dengan hasil ini, Chelsea untuk sementara mengamankan kembali posisi empat dengan 54 poin klasemen Liga Inggris. Sementara Crystal Palace masih tertahan di posisi ke-13. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%