Liga Inggris

Thomas Tuchel Mulai Kehilangan Kesabaran dengan Barisan Striker Chelsea

Sabtu, 10 April 2021 08:58 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor:
© twitter.com/ChelseaFC
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel. Copyright: © twitter.com/ChelseaFC
Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel.

INDOSPORT.COM – Thomas Tuchel mulai memberi peringatan keras kepada barisan lini depan Chelsea setelah tampil melempem dalam beberapa pertandingan terakhir.

Sejumlah pemain depan Chelsea yang diharapkan memberi dampak dan mencetak gol ternyata gagal mewujud harapan tersebut. Beberapa pemain ini bahkan direkrut The Blues pada musim panas 2020 kemarin.

Sebut saja Timo Werner, yang hanya mencetak satu gol dalam 20 pertandingan terakhirnya di Liga Inggris 2020-2021. Lalu ada Kai Havertz yang dimainkan ke peran terdepan sebagai striker, justru belum mencetak satu pun gol sejak September 2020.

Meskipun tim London Barat itu masih mengandalkan Hakim Ziyech dan Mason Mount yang mencetak gol dalam beberapa pekan terakhir, namun Tuchel menganggp semua strikernya gagal total.

Kesal. Tuchel kemudian mengeluarkan ancaman apabila keempat striker tersebut gagal memberi dampak dalam dua bulan ke depan, maka dirinya bakal turun langsung ke bursa transfer musim panas untuk memburu striker idealnya.

“Selama delapan pekan ke depan, kami hanya harus memikirkan cara mencetak skor dan situasi mencetak gol, tidak ada yang lain,” ujar Tuchel dilansir dari Goal International.

“Di musim panas, kami akan berpikir lebih jauh dan berpikir bersama dengan klub tentang solusi yang terbaik untuk kami (mengatasi krisis di lini depan),” lanjutnya.

Tuchel lantas mempertanyakan apakah Chelsea bisa tetap apik dengan formasi yang ada sekarang. Dengan kondisi lini depan yang kurang greget tersebut, tugas Tuchel untuk meningkatkan performa tim tentunya makin berat.

“Saat ini, di bulan April, semua orang bisa melihat melalui statistik bagaimana tingkat kepercayaan dini kami ketika mereka (striker Chelsea) tidak mencetak gol. Ini seperti bagi seorang kiper ketika dia membutuhkan clean sheet,  dalam kepercayaan penuh pada dirinya sendiri,” sambung Tuchel.

Tuchel menekankan sekali lagi bahwa semua striker Chelsea diharapkan bisa mencetak gol. Andaikan hal itu tidak terjadi, bukan tidak mungkin beberapa di antara mereka bakal ditendang dan Tuchel bakal mendatangkan striker baru yang lebih mumpuni.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%