Liga Spanyol

Marah Usai Real Madrid Pecundangi Barcelona, Ronald Koeman Mengamuk ke Media

Minggu, 11 April 2021 13:00 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor:
© TF-Images/Getty Images
Ronald Koeman mengamuk ke media setelah Barcelona dipecundangi Real Madrid di laga LaLiga Spanyol bertajuk El Clasico. Copyright: © TF-Images/Getty Images
Ronald Koeman mengamuk ke media setelah Barcelona dipecundangi Real Madrid di laga LaLiga Spanyol bertajuk El Clasico.

INDOSPORT.COM - Berang, begitulah yang diluapkan Ronald Koeman ketika tim yang ditukanginya gagal menang lawan Real Madrid di laga LaLiga Spanyol bertajuk El Clasico, Minggu (11/04/21). Ia pun mengamuk ke media.

Estadio Alfredo Di Stefano menjadi saksi kehancuran El Barca yang sudah susah payah catatkan 19 laga tak terkalahkan (16 menang, tiga imbang). Gagal di Liga Champions, buat Lionel Messi cs langsung menyasar liga teratas Negeri Matador.

Sayangnya, ambisi untuk menang di laga kontra musuh bebuyutan terkesan dangkal ketika mereka keok dengan skor 1-2. Ya, hanya mampu perkecil keunggulan lewat Oscar Mingueza, kubu merah biru sudah tertinggal lebih dulu via Karim Benzema dan Toni Kroos.

Hanya butuh 13 menit saja, umpan silang Lucas Vazquez sukses diteruskan oleh Benzema. Sepakan back heel-nya lantas membuat gawang yang dijaga Marc Andre ter Stegen kebobolan secara dramatis.

Penderitaan Barcelona belum berakhir sampai di situ saja ketika Ronald Araujo melanggar salah satu pemain lawan. Gara-gara tendangan bebas dari Kroos, posisi Real Madrid di laga itu terkesan terlalu unggul.

Terjadi drama ketika Martin Braithwaite dilanggar tepat di kotak penalti oleh Ferland Mendy. Ketika hal ini membuat Koeman emosi, wartawan yang menanyakannya justru menjadi sasaran amukan keputusan wasit Jesus Gil Manzano.

Mengutip laman Goal International, masih dalam nuansa kesal seaorang wartawan Movistar+ bertanya apakah Barca layak dapat penalti. Sang pelatih malah berteriak: "Jika anda mau duduk di pagar, duduk saja di sana," sebelum akhirnya pergi tanpa menoleh.