Liga Indonesia

Termasuk Persebaya, Pelatih Persib Nilai Tim yang Andalkan Pemain Lokal Alami Perkembangan

Minggu, 11 April 2021 09:39 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, saat memimpin latihan di Stadion GBLA, Kota Bandung. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, saat memimpin latihan di Stadion GBLA, Kota Bandung.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, menilai beberapa klub yang mengandalkan pemain lokal di turnamen pramusim Piala Menpora 2021 mengalami perkembangan.

Salah satunya, yakni Persebaya Surabaya yang akan menjadi lawan tanding pasukannya, pada babak 8 besar turnamen pramusim Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (11/04/21).

Menurut pelatih asal Belanda ini, persiapan tim untuk menghadapi turnamen pramusim ini cukup singkat, yakni sekitar satu bulan. Sehingga, tak sedikit tim yang hanya mengandalkan pemain lokal maupun trial untuk tampil di Piala Menpora 2021.

"Saya pikir semua tim yang bermain dengan pemain lokal di turnamen ini menunjukkan perkembangan. Saya katakan sejak awal, bahwa turnamen ini digelar dengan kondisi tim yang tidak merata," ucap Robert Alberts, saat konferensi pers menjelang pertandingan babak 8 besar turnamen Piala Menpora 2021, Sabtu (10/04/21).

Meski mengandalkan pemain lokal, namun mereka tetap mampu memberikan perlawanan dan menampilkan permainan terbaiknya. Sehingga, beberapa klub mampu lolos ke babak 8 besar, bahkan sudah ada yang melangkah ke fase semifinal.

"Beberapa tim menggunakan sejumlah pemaian trial, beberapa tim menggabungkan pemain mudanya dan bisa dilihat tim seperti Makassar, Persebaya bermain dengan penuh harga diri, mereka bermain dengan fighting spirit, nothing to lose dengan pemain lokalnya tapi tetap berkualitas," kata Robert Alberts.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%