Liga Italia

Terungkap, Ini yang Dikatakan Ibrahimovic ke Wasit Sampai Dikartu Merah

Minggu, 11 April 2021 04:27 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Terungkap isi percakapan bintang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, dengan pengadil lapangan sebelum ia dikartu merah di laga Liga Italia 2020-2021 antara Parma vs Milan.

AC Milan sukses mengamankan tiga poin kala melawat ke markas Parma dalam lanjutan pekan ke-30 Liga Italia. Dalam laga yang dimainkan di Stadion Ennio Tardini, Minggu (11/04/21) dini hari WIB, I Rossoneri menang dengan skor 1-3. 

Meski begitu, AC Milan meraih kemenangan dengan cukup susah payah. Unggul dua gol terlebih dahulu melalui Ante Rebic (8') dan Frank Kessie 44', Milan mendadak hampir gagal meraih kemenangan gara-gara kartu merah Zlatan Ibrahimovic. 

AC Milan sebetulnya tampil dominan pada babak pertama. Mereka mampu menguasai bola lebih banyak dan mencetak dua gol dengan proses kerja sama ciamik. Ibrahimovic sendiri terlibat dalam dua gol AC Milan. 

Namun, nasib sial menghampiri ketika pada menit ke-60 Zlatan Ibrahimovic dikartu merah oleh wasit Fabio Maresca. Menariknya, kartu merah yang diterima Ibra bukan hasil dari pelanggaran keras. 

Ibra dikartu merah langsung setelah dianggap melakukan protes berlebih kepada wasit. Tayangan lambat sendiri tidak bisa menangkap jelas peristiwa yang terjadi antara Ibra dan sang pengadil lapangan. 

Namun, berdasarkan video yang beredar di jagat Twitter yang dilansir oleh Sempre Milan, terungkap perkataan yang dikeluarkan oleh Ibra. 

"Jadi Anda tidak peduli tentang apa yang saya katakan? Ini terlihat aneh bagiku," demikian ucap Ibrahimovic

Perkataan itu sebagai buntut dari protes yang disampaikan Ibrahimovic sebelumnya. Meski begitu, tidak terlihat secara jelas poin yang menganggap Ibra tidak menghormati wasit. 

Hal ini diamini pula oleh pelatih Milan, Stefano Pioli. Ibrahimovic telah berbicara kepada Pioli dan mengatakan bahwa tidak ada perkataan dari mulutnya yang menunjukkan rasa tak hormat kepada wasit. 

“Saya berbicara dengan Zlatan. Dia berbicara dengan wasit tetapi tidak menunjukkan rasa tak hormat dan sama sekali tidak menyinggung perasaannya. Kalimat terakhir yang Ibra katakan kepada Maresca adalah "Jadi kamu tidak peduli dengan apa yang aku katakan?"" ujar Pioli. 

Sebetulnya, perkataan semacam itu cukup lazim dilontarkan pemain yang melakukan protes kepada wasitwasit di Liga Italia. Hukuman berupa kartu merah langsung pun jelas dianggap berlebihan.