Liga Inggris

Hasil Liga Inggris Sheffield United vs Arsenal: Lacazette Brace, The Gunners Raih Poin Penuh

Senin, 12 April 2021 03:10 WIB
Editor: Subhan Wirawan
© Reuters
Pertandingan Liga Inggris Sheffield United vs Arsenal Copyright: © Reuters
Pertandingan Liga Inggris Sheffield United vs Arsenal

INDOSPORT.COM  - Berikut hasil pertandingan Liga Inggris 20/21 antara Sheffield United vs Arsenal pada Senin (12/04/21) dini hari WIB, brace Lacazette bawa tim tamu The Gunners raih poin penuh.

Bertanding di stadion Bramall Lane, sang tuan rumah Sheffield United jalani laga berat dengan menghadapi Arsenal yang mengusung misi kemenangan usai di dua laga terakhir Liga Inggris gagal dapatkan tiga angka.

Mengandalkan taktik 3-5-2, Sheffield United bertumpu pada duet David McGoldrick dan Oliver Burke sebagai ujung tombak. Meski berstatus tim penghuni zona degradasi, namun Sheffield terlihat percaya diri hadapi Arsenal.

Di kubu tim lawan, Alexandre Lacazette jadi tumpuan dan mendapat sokongan dari Nicolas Pepe, Dani Ceballos serta Gabriel Martinelli sebagai gelandang serang.

Sepanjang babak pertama, Arsenal mampu mendominasi serangan dan menciptakan cukup banyak peluang. Laga baru berjalan dua menit, Saka lepaskan sepakan keras ke arah tiang dekat. Namun sayang, bola masih melambung tinggi dan terbang di atas mistar gawang.

Menit 24’, Arsenal kembali peroleh peluang. Kali ini giliran yang menerima umpan silang di kotak penalti. Sayangnya, upaya sang winger yang lepaskan bola rendah masih membentur pemain bertahan lawan.

Terus berikan tekanan, akhirnya Arsenal berhasil unggul melalui sepakan Lacazette menit 33’. Berawal dari kerja sama cantik Partey dan Ceballos, bola mengalir mulus ke kaki Lacazette yang dengan tenang memasukkan bola ke bagian belakang gawang. Skor 0-1 untuk keunggulan The Gunners.

Tertinggal lebih dulu, Sheffield United coba bangkit dan bangun serangan. Hasilnya, semenit jelang babak pertama berakhir mereka dapat peluang melalui John Egan.

Sebuah umpan silang dari Norwood berhasil menjangkau Egan di kotak penalti Arsenal, namun sayang bola tendangan voli bek Sheffield tersebut masih bisa diselamatkan Bernd Leno. Hingga jeda, skor 0-1 untuk keunggulan Arsenal tetap bertahan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%