Liga Indonesia

Lawan PSS Sleman di Piala Menpora, Bali United Tetap Rotasi Pemain

Senin, 12 April 2021 09:42 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Coro Mountana
© Grafis:Frmn/Indosport.com
PSS Sleman vs Bali United Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
PSS Sleman vs Bali United

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco memastikan kebijakan rotasi masih terus berjalan meski sudah masuk pada babak 8 besar Piala Menpora 2021.

Partai lawan PSS Sleman di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Senin (12/4/21), merupakan bagian dari persiapan menuju Piala AFC 2021.

Pada tiga laga fase grup lalu, Bali United cukup rajin melakukan rotasi. Total ada 22 pemain yang diberi kesempatan untuk tampil. Perubahan tak sekadar dilakukan dengan memaksimalkan enam pergantian pemain, namun juga pada starting eleven.

Teco memastikan kebijakan rotasi masih terus berjalan. Bagi Bali United, mempersiapkan diri dengan maksimal menuju Piala AFC 2021 lebih penting untuk saat ini.

"Ini masih pramusim. Setiap pertandingan kita bisa ganti beberapa pemain untuk kita lihat yang kurang dari tim. Sekali lagi kita fokus di AFC. Kita harus benar-benar siap saat di AFC Cup nanti," ucap Teco, Minggu (11/4/21).

Teco pun tak merasa diuntungkan ketika skuadnya punya waktu istirahat lebih panjang dari PSS Sleman. Total Bali United punya sembilan hari untuk bersiap. Tiga hari untuk recovery serta enam hari untuk berlatih.

Sekali lagi, Bali United ingin melaju sejauh mungkin di Piala Menpora 2021, agar skuadnya mendapat menit bermain. Bukan hal mudah untuk mengembalikan kondisi setelah setahun tak bertanding.

"Saya pribadi pilih bisa main lebih karena kita dalam satu tahun tidak main bola, sedangkan Bali United punya AFC Cup. Saya pikir lebih banyak kita main, pemain lebih bisa main, pasti lebih bagus ketika di AFC," jelas Teco.

Teco menilai timnya sudah siap melawan PSS Sleman. Bagi pelatih asal Brasil ini, PSS Sleman merupakan tim kuat dengan banyak pemain berkualitas.

"Ada beberapa pemain lawan punya kualitas sangat bagus. Kita harus respect terhadap lawan. Kita harus kerja keras dari menit pertama sampai selesai, agar bisa menang dan lolos," tutur Teco.