Liga Champions

Liga Champions 14/15: Super Epic Comeback Bayern Munchen Hingga Setengah Lusin Gol

Selasa, 13 April 2021 14:00 WIB
Editor: Subhan Wirawan
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Kilas balik momen Liga Champions 2014/15 silam, saat Bayern Munchen lakukan super epic comeback dengan raih kemenangan hingga setengah lusin gol pada leg kedua.

Pada Rabu (14/05/21) dini hari WIB nanti, Bayern Munchen sendiri bakal kembali tampil di Liga Champions 20/21 dalam leg kedua perempat final menghadapi wakil Prancis, Paris Saint Germain (PSG).

Bertanding di stadion Parc des Princes, tim Bayern Munchen sebagai tamu bakal jalani laga berat dan mungkin terbilang mission impossible jika mereka menargetkan lolos ke babak selanjutnya.

Pasalnya, selain bertanding di markas lawan, skuat arahan Hansi Flick ini juga harus mencetak lebih dari dua gol tanpa kebobolan (lantaran di leg pertama kalah 2-3) untuk bisa memastikan tiket ke semifinal.

Selain itu, Bayern Munchen juga alami badai cedera dengan sejumlah pemain bintang termasuk Robert Lewandowski berpotensi absen di leg kedua nanti.

Bermain di markas lawan, harus cetak banyak gol serta tampil dengan skuad seadanya, jelas jadi situasi yang sangat menyulitkan bagi Bayern Munchen.

Meski sulit, namun faktanya Bayern Munchen pernah keluar dari situasi lubang jarum dan sukses raih kemenangan besar pada leg kedua Liga Champions.

Momen tersebut terjadi pada gelaran Liga Champions edisi 2014/15 silam. Pada saat itu, Bayern Munchen yang berstatus juara Bundesliga dan pemegang gelar UEFA Super Cup serta FIFA Club World Cup musim sebelumnya, harus menghadapi wakil Portugal, FC Porto arahan Julen Lopetegui pada babak perempat final.

Diatas kerta, jelas Bayern Munchen jauh diunggulkan ketimbang Porto. Selain punya pemain mentereng sekelas Robert Lewandowski, Thomas Müller hingga duo winger Arjen Robben dan Franck Ribéry, skuad Die Roten juga dilatih Pep Guardiola.

Sementara FC Porto hanya bermaterikan beberapa pemain kelas dua di Eropa, seperti Ricardo Quaresma, Jackson Martínez hingga yang paling bersinar ada Casemiro (pinjaman dari Madrid).

Walau tak diunggulkan, namun di leg pertama FC Porto buat kejutan usai mencukur Bayern Munchen dengan skor 3-1. Masing-masing gol Azuis e brancos dicetak lewat brace Quaresma serta sontekan Jackson Martínez.

Sementara gol tunggal Bayern Munchen dicetak oleh Thiago menit 28’ babak pertama. Berbekal keunggulan dua gol, FC Porto praktis langsung diunggulkan untuk lolos ke babak semifinal ketimbang Bayern Munchen.