Liga Indonesia

Eks PSV Eindhoven: Sepak Bola Indonesia Lebih Banyak Berlari, Eropa Fokus ke Taktik

Rabu, 14 April 2021 15:02 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Media officer Persib
Gelandang Persib, Farshad Noor, saat berlatih di Stadion GBLA, Kota Bandung, Kamis (08/04/21) Copyright: © Media officer Persib
Gelandang Persib, Farshad Noor, saat berlatih di Stadion GBLA, Kota Bandung, Kamis (08/04/21)

INDOSPORT.COM - Gelandang Persib Bandung, Farshad Noor, sudah mulai beradaptasi dengan atmosfer pertandingan sepak bola Indonesia, setelah mendapat kesempatan bermain di turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Menurut kapten Timnas Afganistan ini, ada perbedaan atmosfer sepak bola yang dirasakan olehnya, menurutnya di Indonesia pemain banyak yang mengandalkan kecepatan berlari dibandingkan dengan taktikal.

Sedangkan di sepakbola Eropa, menurut pemain jebolan PSV Eindhoven ini kebalikannya, yakni pesepakbola lebih banyak mengandalkan taktik dalam bertanding.

"Jika saya membandingkan dengan negara lain, di sini ada banyak lari. Di Eropa itu lebih taktikal, tidak banyak berlari tapi lebih banyak taktik, menutup ruang, intinya tidak banyak berlari," ucap pemain yang menggunakan nomor punggung 5 ini.

Meski mengandalkan kecepatan berlari, pesepakbola Indonesia menurutnya miliki kualitas yang bagus. Sehingga, tidak mudah untuk berada di level yang sama dengan pemain yang ada di Indonesia.

"Tapi di sini ada banyak pemain yang bagus, pemain dengan skill bagus. Mereka banyak berlari dan sulit sebenarnya berada di level itu," ungkap Farshad Noor.

Farshad menuturkan, hadirnya pemain asing yang banyak mengandalkan taktik dan pemain lokal yang memiliki kecepatan, menjadi perpaduan yang bagus di dalam tim. Sehingga, diharapkan perform klub bisa semakin meningkat.

"Jadi dengan adanya pemain asing itu bagus untuk taktikal dan membantuk suatu kombinasi yang bagus," tegas pemain berusia 26 tahun ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%