Tak Kalah dengan Valentino 'Jebret', Pesepakbola Ini Miliki Gelar Sarjana Hukum

Rabu, 14 April 2021 14:24 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Setelah sempat menyita perhatian karena dituding tak memberikan edukasi dan dianggap hiperbola, Valentino Simanjuntak kembali membuat publik kepanasan. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Setelah sempat menyita perhatian karena dituding tak memberikan edukasi dan dianggap hiperbola, Valentino Simanjuntak kembali membuat publik kepanasan.

INDOSPORT.COM – Setelah sempat menyita perhatian karena dituding tak memberikan edukasi dan diserang oleh banyak netizen karena dianggap hiperbola, Valentino Simanjuntak atau yang akrab dipanggil sebagai ‘Bung Jebret’ kembali membuat publik kepanasan.

Panasnya publik diakibatkan dengan keputusan Valen untuk memberikan ‘pelajaran’ pada beberapa akun Twitter yang melakukan penghinaan kepadanya alih-alih mengkritik sesuai norma dan kesopanan yang berlaku.

Salah satu yang telah terang-terangan meminta maaf setelah diancam dengan UU ITE oleh Valen adalah akun Twitter yang bernama @SiaranBolaLive.

Valentino Simanjuntak tak terima karena akun tersebut menyebut dirinya dengan sebutan tidak pantas dan akan segera melaporkan ke jalur hukum.

"Saya menunggu permintaan maaf dari akun Anda lewat tulisan dan video agar saya dan jutaan followers saya di Ig serta puluhan ribu di twitter bisa mengetahui dengan jelas bahwa pemilik akun ini adalah manusia dewasa yang sesuai dengan peraturan perundang-undangan dalam waktu 1x24 jam," tulis eks General Manager APPI ini.

Tak sulit bagi Valen untuk mengusut 10-20 akun di Instagram dan Twitter sesuai pengakuannya dengan UU ITE. Pasalnya, sebelum terkenal sebagai seorang komentator, ia telah lebih dulu berkecimpung dan dikenal sebagai pengacara.

Valen diketahui menamatkan gelar hukumnya hingga jenjang pasca sarjana di Universitas Padjadjaran dan sempat menjadi pengacara sebelum kemudian memutuskan untuk nyemplung ke dunia sportcaster.

Selain Valen, 5 pesepakbola ini diketahui juga memiliki gelar hukum yang tersemat di belakang namanya. Siapa saja mereka?