Liga Indonesia

Tak Terima Dihina di Twitter, Valentino Simanjuntak Bawa Pengacara

Rabu, 14 April 2021 12:19 WIB
Penulis: Deodatus Kresna Murti Bayu Aji | Editor:
© Shintya Maharani
Tak Terima Dihina di Twitter, Valentino Simanjuntak Bawa Pengacara. Copyright: © Shintya Maharani
Tak Terima Dihina di Twitter, Valentino Simanjuntak Bawa Pengacara.

INDOSPORT.COM - Komentator sepak bola bernama Valentino Simanjuntak geram dengan beberapa akun Twitter yang melakukan penghinaan berlebihan terhadap dirinya.

Pada Rabu (14/4/2021) dini hari WIB, Valentino Simanjuntak atau yang akrab disapa Bung Jebret menuliskan cuitan di Twitter dengan mengancam salah satu akun bernama @Siaran Bola Live.

Valentino Simanjuntak tak terima karena akun tersebut menyebut dirinya dengan sebutan tidak pantas dan akan segera melaporkan ke jalur hukum.

"Saya menunggu permintaan maaf dari akun Anda lewat tulisan dan video agar saya dan jutaan followers saya di Ig serta puluhan ribu di twitter bisa mengetahui dengan jelas bahwa pemilik akun ini adalah manusia dewasa yang sesuai dengan peraturan perundang-undangan dalam waktu 1x24 jam," tulis Bung Jebret.

Seperti diketahui, awal mula masalah tersebut bermula dari cuitan akun Twitter Bali United yang menyindir Valentino Simanjuntak. Bali United meminta kepada Indosiar sebagai pemegang hak siar Piala Menpora 2021, agar tidak terlalu banyak hiperbola ketika menayangkan jalannya laga.

Hal tersebut kemudian memancing netizen untuk ikut menuding gaya komentator Valentino yang cederung berisik dan hiperbola. Kolom komentar Instagram dan Twitter pribadi Valentino langsung panen kritikan sampai caci maki, hingga akhirnya muncullah tagar #GerakanMuteMassal.

Valentino Simanjuntak sebenarnya tidak mempermasalahkan adanya tagar #GerakanMuteMassal. Namun dirinya tidak terima bila ada akun media sosial yang melakukan ujaran kebencian.