Liga Champions

4 Rekor yang Tercipta di Laga Dortmund vs Man City: Guardiola Samai Mourinho

Kamis, 15 April 2021 08:05 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
 Copyright:

INDOSPORT.COM – Berikut 4 rekor yang tercipta usai Manchester City bekuk Dortmund 2-1 di leg kedua 8 besar Liga Champions, termasuk Pep Guardiola yang samai Jose Mourinho.

Liga Champions 2020/2021 memasuki putaran kedua babak perempat final. Usai dua laga yang digelar pada Rabu (14/04/21) dini hari WIB, dua laga kembali dilangsungkan pada Kamis (15/04/21) dini hari, salah satunya Borussia Dortmund vs Manchester City.

Tampil sebagai tim tamu, The Citizens punya modal keunggulan 2-1 di leg pertama yang digelar pekan lalu. Dengan demikian, anak asuh Pep Guardiola ini hanya butuh hasil seri untuk mengakhiri kutukan selalu gagal menembus semifinal.

Meski demikian, Dortmund tak mau menyerah begitu saja karena kemenangan 1-0 sudah cukup meloloskan mereka lewat aturan agresivitas gol tandang.

Asa Manchester City melaju ke semifinal menipis ketika Borussia Dortmund sudah unggul 1-0 ketika laga baru berjalan 15 menit, lewat aksi Jude Bellingham.

Upaya City menyamakan kedudukan tak kunjung berhasil sehingga babak pertama berakhir dengan keunggulan Die Borussen.

Namun, keadaan berbalik di babak kedua. Di menit ke-55, handsball Emre Can di kotak terlarang membuat wasit memberikan hadiah penalti kepada City yang dieksekusi dengan sempurna oleh Riyad Mahrez.

Dua puluh menit kemudian, Phil Foden membawa City berbalik unggul 2-1 lewat tendangan keras dari luar kotak penalti memanfaatkan skema sepak pojok.

Skor 2-1 untuk kemenangan City bertahan hingga peluit panjang berbunyi. Phil Foden dkk pun lolos ke semifinal dengan agregat 4-2 atas Borussia Dortmund.

Di sisi lain, laga City vs Dortmund dini hari tadi juga menghasilkan sejumlah rekor mencengangkan, salah satunya membuat Pep Guardiola kini sejajar dengan rival beratnya, Jose Mourinho. Apa saja rekor tersebut? Berikut ulasannya: