Liga Champions

Rekap Hasil Pertandingan Liga Champions Hari Ini: Real Madrid dan Man City ke Semifinal

Kamis, 15 April 2021 05:01 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© twitter.com/LFC
Mohamed Salah memperebutkan bola di laga Liverpool vs Real Madrid Copyright: © twitter.com/LFC
Mohamed Salah memperebutkan bola di laga Liverpool vs Real Madrid

INDOSPORT.COM – Berikut rekap hasil pertandingan leg kedua perempatfinal Liga Champions 2020/21 yang berlangsung pada Kamis, (15/4/21) WIB.

Leg kedua perempatfinal Liga Champions 2020/21 telah melahirkan empat tim kuat. Setelah sebelumnya PSG dan Chelsea memastikan diri menempati dua slot di semifinal, kini Real Madrid dan Manchester City menyusul keduanya.

Real Madrid memastikan diri lolos ke semifinal usai menahan imbang Liverpool di Anfield. Berbekal kemenangan 3-1 di leg pertama, Los Blancos pun berhasil melangkah ke empat besar.

Kepastia Real Madrid lolos ke semifinal menjadikan klub asal Spanyol tersebut menjadi tim yang paling sering lolos ke semifinal sejak format baru Liga Champions dengan total 14 kali.

Keberhasilan Real Madrid lantas disusul Manchester City yang berhasil lolos berkat agregat 4-2 usai meraih kemenangan 2-1 atas tuan rumah Borussia Dortmund.

Di laga tersebut, Man City yang unggul 2-1 di leg pertama, sempat tertinggal 1 gol cepat lewat sontekan Jude Bellingham. Bahkan hingga babak pertama usai, The Citizens masih tertinggal gol dan kalah secara agregat gol tandang.

Lantas di babak kedua, Man City berhasil mengejar ketertinggalan. Tak tanggung-tanggung, dua gol dicetak oleh The Citizens lewat Riyad Mahrez dan Phil Foden.

Mahrez berhasil menyamakan kedudukan lewat titik putih usai bola mengenai tangan Emre Can. Dengan mudah ia menjebol gawang Dortmund.

Tak lama kemudian, Foden juga mencetak gol yang seakan mengakhiri laga. Sontekan keras kaki kirinya dari luar kotak penalti cukup untuk membawa Man City melaju ke babak semifinal.

Hasil yang diraih Manchester City pun seakan menghapus kutukan di babak perempatfinal sejak ditangani Pep Guardiola. Usai berakhirnya leg kedua perempatfinal Liga Champions 2020/21, siapakah yang akan jadi lawan The Citizens dan Real Madrid nantinya?

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%