Liga Champions

Ini Lawan Pilihan Tuchel untuk Chelsea di Semifinal Liga Champions

Rabu, 14 April 2021 12:45 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor:
 Copyright:

INDOSPORT.COMChelsea telah memastikan diri lolos ke babak semifinal Liga Champions 2020/21 usai mengandaskan perlawanan Porto dengan agregat skor 2-1.

Di babak semifinal Liga Champions nanti, Chelsea akan menghadapi salah satu dari Liverpool atau Real Madrid, dua tim yang sama-sama tidak bisa dipandang sebelah mata.

Lalu tim mana yang lebih dipilih oleh Thomas Tuchel sebagai lawan Chelsea di semifinal Liga Champions musim ini?

Thomas Tuchel mengakui jika dirinya lebih memilih untuk berhadapan dengan Real Madrid alih-alih dengan Liverpool yang merupakan tim seliga mereka.

“Umumnya saya tidak terlalu suka berhadapan dengan tim yang berasal dari liga yang sama di Liga Champions. Itu akan memberikan kesan jika ini benar-benar kompetisi antarklub Eropa,” ujar Thomas Tuchel dilansir dari Daily Mail.

“Semuanya masih memiliki kemungkinan. Liverpool adalah tim yang sangat menakutkan ketika berlaga di kandang.”

Tuchel sendiri secara gemilang berhasil menahan gempuran anak-anak asuhan Sergio Conceicao dalam laga yang digelar di Sanchez Pizjuan, Rabu (14/04/21) dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, Porto diketahui berhasil mengandaskan perlawanan Chelsea lewat gol spektakuler Mehdi Taremi (90+3’) jelang berakhirnya pertandingan.

Namun sayangnya gol tersebut tak cukup bisa membuat Porto bernostalgia seperti kala mereka terakhir kali merengkuh gelar juara Liga Champions di bawah asuhan Jose Mourinho.