Liga Champions

Daftar 4 Tim yang Lolos dan Jadwal Semifinal Liga Champions 2020/21

Kamis, 15 April 2021 09:00 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor:
© INDOSPORT
Daftar 4 Tim yang Lolos dan Jadwal Semifinal Liga Champions 2020/21 Copyright: © INDOSPORT
Daftar 4 Tim yang Lolos dan Jadwal Semifinal Liga Champions 2020/21

INDOSPORT.COM - Berikut daftar 4 tim yang lolos sekaligus jadwal penyelenggaraan semifinal Liga Champions 2020/21. 

Paris Saint Germain (PSG), Chelsea, Real Madrid, dan Manchester City adalah empat tim yang memastikan lolos ke babak semifinal Liga Champions.

Dalam bentrok leg kedua 8 besar yang berlangsung Rabu (14/4/2021) dini hari, Chelsea dan PSG memang menelan kekalahan. Namun, The Blues dan Les Parisiens tetap melaju berkat hasil apik dalam leg pertama perempat final Liga Champions.

Chelsea unggul agregat 2-1 atas Porto, sementara Paris Saint-Germain (PSG) memiliki keunggulan gol tandang dalam agregat 3-3 atas Bayern Munchen. 

Kemudian, Manchester City menjadi tim Liga Inggris kedua yang lolos ke babak semifinal Liga Champions 2020/21. 

Pep Guardiola, untuk pertama dalam 5 tahun terakhir, berhasil mengantar The Citizens menembus babak semifinal, menyamai rekor Manuel Pellegrini di tahun 2016.

Menghadapi Borussia Dortmund, City sukses memenangi dua leg, masing-masing dengan skor kembar 2-1. Kevin De Bruyne dkk tentu ingin hasil lebih baik dari sekadar babak semifinal, mengingat mereka masih berpeluang meraih quadruple musim ini.

Selanjutnya, klub terakhir yang melaju ke babak empat besar ialah Real Madrid. Skuat Zinedine Zidane unggul berkat agregat 1-3 atas Liverpool.