Liga Indonesia

Persib Kerap Kebobolan dari Bola Mati, Ini Kata Victor Igbonefo

Kamis, 15 April 2021 17:07 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib Bandung, Victor Igbonefo, saat berlatih di Stadion GBLA, kota Bandung, beberapa waktu lalu. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Bek Persib Bandung, Victor Igbonefo, saat berlatih di Stadion GBLA, kota Bandung, beberapa waktu lalu.

INDOSPORT.COM - Persib Bandung belum pernah mengalami kekalahan, dalam turnamen pramusim Piala Menpora 2021, meski begitu skuat Maung Bandung beberapa kali kebobolan yang prosesnya berawal dari bola mati.

Pemain belakang Persib Bandung, Victor Igbonefo, mengakui tim kebanggaan Bobotoh masih kebobolan diantaranya berawal dari set piece. Menurutnya, hal itu sangat wajar lantaran turnamen ini merupakan ajang pemanasan sebelum mengarungi kompetisi Liga 1 2021.

Sehingga, kekurangan skuat Maung Bandung di turnamen pramusim Piala Menpora 2021 bisa dibenahi oleh pelatih Robert Rene Alberts. Sehingga, saat kompetisi Liga 1 2021 digelar penampilan Persib bisa lebih baik lagi, terutama lini pertahanan menjadi semakin kokoh.

Selain itu, Igbonefo dan rekan-rekannya di tim Persib, sudah membahas mengenai kendala dan kekurangan saat tampil di turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Menurutnya, seluruh pemain memiliki motivasi untuk memperbaiki kelemahan yang ada, agar bisa tampil lebih baik lagi.

"Ya turnamen seperti ini bagus untuk kita, karena punya tujuan ke Liga dan turnamen ini kita bisa lihat kekurangan kita, set piece, defend menjadi salah satunya dan kita sudah bicara banyak dari pertandingan ke pertandingan," kata Igbonefo.

Pemain yang menggunakan nomor punggung 32 ini menambahkan, pada pertandingan selanjutnya di babak semifinal turnamen pramusim Piala Menpora 2021 menghadapi PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/04/21), ia bersama rekan-rekannya akan berusaha tampil lebih baik lagi. 

Agar tim kebanggaan Bobotoh, bisa kembali meraih hasil maksimal dan lolos ke babak final turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

"Dan ini harus kerja, kita harus lebih bagus, lebih tangguh, kita harus improve, seperti yang aku bilang turnamen ini bagus buat lihat kekurangan kita bagaimana dan kita akan lebih bagus ke depan," tegas pemain naturalisasi ini.