Liga Indonesia

Prediksi Semifinal Piala Menpora: Persib vs PSS, Pembuktian Sang Mantan

Kamis, 15 April 2021 13:02 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Isman Fadil
© Grafis:Yanto/Indosport.com
Pertandingan Persib Bandung vs PS Sleman (Piala Menpora 2021). Copyright: © Grafis:Yanto/Indosport.com
Pertandingan Persib Bandung vs PS Sleman (Piala Menpora 2021).

INDOSPORT.COM - Persib Bandung akan menghadapi PSS Sleman, pada babak semifinal turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Leg pertama pertandingan tersebut, akan berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Jumat (16/04/21), pukul 20.30 WIB.

Pertandingan babak semifinal turnamen pramusim Piala Menpora 2021, diprediksi akan berlangsung menarik. Pasalnya, Persib memiliki keinginan untuk terus melangkah ke partai puncak pada ajang ini.

Target Persib untuk melangkah ke babak final buka tanpa alasan, pasalnya Robert Alberts ingin timnya memiliki banyak laga dan pemain bisa terus merasakan atmosfer pertandingan yang kompetitif, setalah sebelumnya selama satu tahun tidak berkompetisi. 

PSS sendiri dipastikan bermain penuh motivasi di babak semifinal turnamen pramusim Piala Menpora 2021, lantaran setelah melakoni pertandingan babak penyisihan dan 8 besar, tim berjuluk Super Elang Jawa ini akhirnya akan bermain di kandangnya Stadion Maguwoharjo, pada leg pertama. 

Meskipun, laga semifinal turnamen pramusim Piala Menpora 2021 ini dipastikan digelar tanpa penonton, karena sebagai salah satu bentuk penerapan protokol kesehatan.

Meski akan bermain di Stadion Maguwoharjo, PSS Sleman memiliki waktu persiapan yang lebih singkat dari Persib. Karena, tim Super Elang Jawa melakoni pertandingan babak 8 besar turnamen pramusim Piala Menpora 2021 menghadapi Bali United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (12/04/21).

Selain itu, setelah pertandingan mereka harus menempuh perjalanan yang cukup melelahkan dari Bandung menuju Sleman dengan menggunakan bus. Sehingga, kondisi fisik pemain PSS akan sedikit terkuras.

Sedangkan Persib, melakoni pertandingan babak 8 besar turnamen pramusim Piala Menpora 2021 pada Minggu (11/04/21), menghadapi Persebaya Surabaya di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Sehingga, selain memiliki jeda laga lebih lama, skuat Maung Bandung juga tidak perlu menempuh perjalanan yang melelahkan.

Jika melihat dari segi persiapan dan jeda pertandingan, Persib lebih diuntungkan dibandingkan dengan PSS Sleman. Namun, hal itu tidak bisa dijadikan patokan, lantaran dalam sepakbola semuanya masih bisa terjadi.

Selain itu, pertandingan semifinal ini menjadi ajang pembuktian bagi bek PSS Sleman, Fabiano Beltrame yang musim lalu memperkuat Persib dan menjelang persiapan musim 2021 resmi dilepas oleh skuat Maung Bandung. 

Selain Fabiano, Kim Jeffrey Kurniawan juga beberapa musim memperkuat Persib dan terakhir di musim 2020. Ditambah lagi pelatih PSS Sleman, Dejan Antonic juga merupakan mantan arsitek tim kebanggaan Bobotoh.

Sehingga, pertandingan babak semifinal turnamen pramusim Piala Menpora 2021 diprediksi akan berlangsung menarik. Karena, kedua kesebelasan ingin meraih kemenangan sebagai modal di leg kedua.
 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%