Liga Europa

Rasis ke Zlatan Ibrahimovic, Red Star Belgrade Dijatuhi Hukuman Berat

Kamis, 15 April 2021 10:15 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Gabriele Maltinti/Getty Images
Ekspresi kekecewaan Zlatan Ibrahimovic di laga Spezia vs AC Milan. Copyright: © Gabriele Maltinti/Getty Images
Ekspresi kekecewaan Zlatan Ibrahimovic di laga Spezia vs AC Milan.

INDOSPORT.COM - Klub asal Serbia, Red Star Belgrade, mendapatkan hukuman berat setelah terlibat pelecehan rasis terhadap bintang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, di pertandingan Liga Europa.

Dilansir dari ESPN, Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) menjatuhkan hukuman terhadap Red Star Belgrade dengan memainkan pertandingan kandang di kompetisi eropa secara tertutup.

Selain itu, Red Star Belgrade juga dijatuhi denda sebesar 30 ribu euro atau setara dengan Rp525 juta.

“Red Star (Belgrade) akan memainkan dua pertandingan kandang berikutnya secara tertutup, yang kedua ditangguhkan untuk masa percobaan satu tahun mulai dari tanggal keputusan ini, karena perilaku rasis para pendukungnya,” kata UEFA.

Hukuman ini  dijatuhkan oleh UEFA terhadap Red Star Belgrade lantaran perilaku rasis dan pelanggaran protokol COVID-19 selama pertandingan Liga Europa mereka melawan AC Milan di babak 32 besar, Februari 2021 lalu.

Diketahui, seseorang tak dikenal yang duduk di kotak VIP tribun Red Star Belgrade meneriakkan ejekan secara rasis kepada Zlatan Ibrahimovic selama pertandingan tersebut.

Oknum tersebut menyerukan ujaran rasis dengan meneriakkan kata 'Balija'. Balija sendiri bermakna penghinaan etnis untuk seorang Bosnia yang digunakan bertahun-tahun oleh nasionalis Serbia.

Sang bintang AC Milan terlihat tidak bereaksi sama sekali ketika mendapat tindakan rasis dari suproter Red Star Belgrade. Namun yang menjadi pertanyaan besar adalah mengapa ada suporter Red Star Belgrade ketika laga seharusnya dimainkan tanpa penonton.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%